Formula 1 - Sudut Pandang Lain dari Kemenangan Hebat Valtteri Bottas

By Firzie A. Idris - Senin, 18 Maret 2019 | 18:13 WIB
Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, berpose di podium setelah keluar sebagai juara GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Minggu (17/3/2019).
FORMULA 1
Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, berpose di podium setelah keluar sebagai juara GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Minggu (17/3/2019).

JUARA.net - Kejayaan pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, di GP Australia pada seri perdana Formula 1 2019 menjadi salah satu kemenangan terhebat seorang pembalap F1 dalam beberapa tahun terakhir.

Padahal, Valtteri Bottas melewatkan musim 2018 tanpa sekali pun mencatatkan kemenangan.

Terakhir kali ia finish pertama di podium adalah pada lomba terakhir musim 2017 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi.

Ketika itu, Valtteri Bottas finish dengan keunggulan 3,899 detik dari rekan setimnya, Lewis Hamilton.

Marjin kemenangan yang jauh lebih besar di Melbourne di mana ia unggul 20 detik juga dari Hamilton menunjukkan betapa hebat balapan yang dilalui pria asal Finlandia tersebut.

Baca Juga : Honda ke Podium Formula 1 untuk Pertama Kali Sejak 2008, Verstappen Banjir Pujian

Memulai dari posisi kedua grid di belakang Hamilton, Bottas langsung mengumpulkan momentum dan memimpin setelah tikungan pertama.

Kerusakan lantai mobil pada lap keempat dan pit stop dini yang dialami Lewis Hamilton membuat Bottas melaju tanpa kendala di posisi pertama.

Kendati Hamilton berhasil memotong lima detik selama tujuh putaran terakhir lomba, Bottas masih menorehkan salah satu marjin kemenangan terbaik.

JUARA.net mengutip dari Crash.net bahwa hanya ada satu perlombaan dalam dua musim terakhir di mana sang pemenang mencatatkan margin kemenangan lebih dari 20 detik.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : berbagai sumber

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X