Formula 1 - Alasan Lewis Hamilton Begitu Tertinggal di GP Australia

By Firzie A. Idris - Senin, 18 Maret 2019 | 20:01 WIB
Lewis Hamilton (Mercedes) kala diwawancarai sesaat setelah sesi balapa F1 GP Australia 2019 berakhir, Minggu (17/3/2019).
twitter.com/F1
Lewis Hamilton (Mercedes) kala diwawancarai sesaat setelah sesi balapa F1 GP Australia 2019 berakhir, Minggu (17/3/2019).

JUARA.net - Pembalap Mercedes sekaligus juara bertahan Formula 1, Lewis Hamilton, harus puas finish di peringkat kedua seri perdana Formula 1 2019 di GP Australia, Minggu (17/3/2019).

Start dari pole position ke-84 sepanjang karier gemilangnya, Lewis Hamilton langsung merelakan posisi pertama ke rekan setimnya, Valleri Bottas, pada tikungan kesatu.

Lewis Hamilton berupaya menjaga jarak dengan rekan setimnya tersebut.

Akan tetapi, usaha pembalap asal Inggris itu menemui hambatan setelah ia kehilangan downforce di bagian belakang mobil akibat mengalami kerusakan pada putaran keempat.

Harian Inggris, Telegraph, menduga bahwa kerusakan terjadi karena lantai mobil Hamilton rusak setelah terkena serpihan dari tabrakan yang melibatkan Daniel Ricciardo dan Robert Kubica.

Bottas pun melaju bak roket dan relatif menjalani sisa lomba tanpa ujian berarti dari Hamilton atau pun para pembalap lain.

Pembalap asal Finlandia itu lalu finish dengan keunggulan 20 detik dari Hamilton.

Baca Juga : Formula 1 - Sudut Pandang Lain dari Kemenangan Hebat Valtteri Bottas

Sirkuit Melbourne memang tidak ramah terhadap para pembalap di pole position.

Dalam delapan tahun terakhir, hanya dua pembalap yang memulai dari urutan pertama di grid berhasil menjuarai lomba.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : berbagai sumber

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X