Max Biaggi Anggap Peraturan MotoGP Tidak Jelas Terkait Winglet Ducati

By Imadudin Adam,Bayu Nur Cahyo - Selasa, 19 Maret 2019 | 08:55 WIB
Pembalap tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil menempati posisi pertama di MotoGP Qatar 2019.
MOTOGP
Pembalap tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil menempati posisi pertama di MotoGP Qatar 2019.

JUARA.NET - Kisruh yang terjadi karena Winglet dari tim Mission Winnow Ducati akhirnya membuat mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi, memberikan komentarnya.

Menurut Max Biaggi, perkembangan aerodinamika di MotoGPmemang kerap kali menimbulkan perdebatan.

Itu terjadi lantaran Max Biaggi menilai bahwa tidak ada kejelasan mengenai batas-batas antara pengembangan aerodinamika yang legal dan yang ilegal.

"Masalahnya adalah perkembangan aerodinamika selalu membuat konflik yang berkenaan dengan peraturan," kata Biaggi yang dikutip Juara.net dari Daily Star.

"Karena garis batas antara apa yang legal dan yang tidak legal sangat halus," ujar Biaggi menambahkan.

Biaggi juga mengungkapkan bahwa perkembangan aerodinamika tak hanya menjadi perdebatan di MotoGP saja, tetapi juga terjadi di ajang balapan Formula 1 (F1).

Biaggi juga menilai di kejuaraan F1 ada perilaku yang lebih ekstrem dari para pengembang aerodinamika yaitu dengan mencari trik-trik untuk mengelabuhi peraturan.

"Di Formula 1, kami melihat bagaimana para ahli aerodinamika dari tim yang berbeda selalu mencari celah dalam peraturan yang ada," tutur Biaggi.

"Hal itu digunakan untuk mengembangkan ide-ide baru yang bisa digunakan untuk mencari sebuah keuntungan bagi timnya masing-masing," kata dia.

Baca Juga : Sederet Aspek yang Membuat Jorge Lorenzo Tidak Cocok di Repsol Honda


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Daily Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.