Charles Leclerc Disebut Bakal Menyulitkan Sebastian Vettel di F1

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 20 Maret 2019 | 10:30 WIB
Duet pembalap Ferrari untuk F1 2019, Charles Leclerc (kiri) dan Sebastian Vettel (kanan).
Duet pembalap Ferrari untuk F1 2019, Charles Leclerc (kiri) dan Sebastian Vettel (kanan).

JUARA.NET - Pembalap FerrariSebastian Vettel, menyebut kehadiran Charles Leclerc sebagai tandem barunya pada musim kompetisi Formula 1 (F1) 2019 bakal menyulitkan dia.

Pernyataan Sebastian Vettel ini tidak lepas dari performa impresif yang ditampilkan Charles Leclerc pada seri pembuka F1 2019, GP Australia, akhir pekan lalu.

Leclerc berhasil finis di urutan kelima pada debut balapannya bersama Ferrari, sementara Vettel -yang menjalani musim kelimanya di tim Kuda Jingkrak- menyelesaikan lomba di posisi keempat.

Menariknya, posisi finis itu terjadi lantaran Leclerc diminta tim untuk tetap berada di belakang Vettel.

"Dia memberi banyak tekanan kepada saya sepanjang musim ini berjalan," ucap Vettel yang dilansir Juara.net dari BBC, Senin (18/3/2019).

"Persaingan saya dan dia akan sangat ketat karena dia sangat berbakat. Saya yakin kami akan mendapatkan pertarungan yang sengit dan ketat, tetapi lebih dari itu, saya harap kami bisa bersenang-senang bersama," kata Vettel lagi.

Balapan GP Australia 2019 yang digelar di Sirkuit Melbourne, Melbourne, Australia, Minggu (17/3/2019), dimenangi oleh Valtteri Bottas (Mercedes).

Baca Juga : Ferrari Tak Berkutik di Australia, Sebastian Vettel Buka Suara

Pembalap asal Finlandia itu sukses mengalahkan rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang menempati pole position saat start.

Melengkapi posisi podium adalah Max Verstappen dari tim Red Bull Racing.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.