Pujian untuk Semangat Awet Muda Valentino Rossi

By Delia Mustikasari - Kamis, 21 Maret 2019 | 19:57 WIB
Valentino Rossi saat menjalani sesi pemotretan di MotoGP Qatar 2019.
twitter.com/YamahaMotoGP
Valentino Rossi saat menjalani sesi pemotretan di MotoGP Qatar 2019.

JUARA.net - Pembalap veteran Yamaha, Valentino Rossi (40), membuktikan diri bahwa ia masih bisa berjibaku dengan pembalap-pembalap yang jauh lebih muda darinya.

Musim lalu, pemenang tujuh kali gelar MotoGP tersebut menempati urutan ketiga klasemen akhir dengan menempati urutan ketiga, di bawah Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Mantan pembalap MotoGP yang menjadi pandit di kanal BT Sport, Michael Laverty, mengatakan bahwa akademi VR46 membuat Valentino Rossi menjaga semangat di dunia MotoGP.

"Musim lalu, dia tidak sekonsisten seperti yang beberapa pendukung inginkan" kata Laverty kepada Starsport yang dilansir BolaSport.com dari Dailystar.

"Akan tetapi, Valentino masih bisa mengungguli Vinales selama satu musim, terutama jika menggunakan semua pengalamannya. Dia masih bugar dan sehat," ucap Laverty.

Walau tanpa gelar juara sejak 2009 berkat dominasi Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, Laverty mengutarakan bahwa Valentino Rossi belum kehilangan gairah bersaing di dalam lintasan.

"Dia punya ranch bersama anak asuhnya di akademi VR46  sehingga dia masih punya hasrat untuk menjalani balapan," lanjutnya.

Menurut Laverty, kemajuan ilmu kedokteran mampu memperpanjang karier pembalap berjulukan The Doctor tersebut.

Baca Juga : Jorge Lorenzo Mengaku Trauma dengan Cedera karena Sering Terjatuh


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.