Ducati Kesal Karena Harus Buka Rahasia Winglet di MotoGP Qatar

By Agung Kurniawan - Minggu, 24 Maret 2019 | 21:34 WIB
Winglet Ducati yang memicu polemik pasca MotoGP Qatar
Winglet Ducati yang memicu polemik pasca MotoGP Qatar

BOLASPORT.COM - Ducati tak ingin mengungkapkan fungsi winglet di motor Desmosedici GP19 yang begitu menuai kontroversi pada seri perdana musim MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar.

Bos DucatiLuigi Dall'Igna, mengaku ia sebenarnya tak rela membuka informasi soal fungsi winglet di motor Andrea Dovizioso tersebut pada Sidang Banding FIM yang bergulir pada Jumat (22/3/2019).

Dall'Igna mengaku tak puas dengan jalannya sidang tersebut.

"Jika terserah saya, tidak akan pernah saya mengungkapkan untuk apa komponen ini," ucap Dall'Igna kepada Gazetta dello Sport, seperti dikutip JUARA.net dari Motorsport.radio.

Pria Italia yang akrab disapa Gigi itu juga marah kepada salah satu pembalapnya, Danilo Petrucci, lantaran sempat menyinggung soal winglet beberapa waktu lalu.

"Saya sangat marah dengan Danilo karena dia memberi tahu kepada media tentang fungsi dari komponen ini," tutur Dall'Igna.

Petrucci memang tidak mengatakan fungsi spesifik dari komponen ini lantaran kontrak yang telah disepakati bersama Ducati dan Dall'Igna.

Namun, ia memberikan sedikit bocoran mengenai fungsi winglet tersebut.

"Kami melihat di televisi bahwa mereka mengatakan itu untuk mendinginkan ban belakang, tetapi itu bukanlah fungsi sebenarnya dari unit tersebut," ucap dia lagi.

Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X