Bos Ducati Kembali Tegaskan Timnya Tak Berbuat Salah dengan Winglet di MotoGP Qatar

By Bayu Nur Cahyo,Firzie A. Idris - Kamis, 28 Maret 2019 | 18:43 WIB
General Manager Ducati, Luigi Dall'Igna (tengah), merayakan kesuksesan Ducati.
DOK. MOTOGP
General Manager Ducati, Luigi Dall'Igna (tengah), merayakan kesuksesan Ducati.

JUARA.net - Bos DucatiLuigi Dall'Igna, kembali menjawab pertanyaan soal winglet saat tiba di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, venue bergulirnya MotoGP Argentina.

Luigi Dall'Igna mengeluarkan pernyataan soal winglet yang dipasang di motor Ducati Desmosedici pada MotoGP Qatar 2019 lalu.

Petinggi Ducati itu mengungkapkan bahwa timnya patuh terhadap peraturan yang berlaku di kejuaraan balapan kelas premier MotoGP.

Winglet tim Ducati menjadi perdebatan lantaran empat tim melakukan protes. Mereka adalah Repsol Honda, Suzuki Ecstar, KTM, dan Aprilia.

Baca Juga : Legenda MotoGP Bicara Soal Rivalitas Marc Marquez dan Valentino Rossi

Keempat tim tersebut menilai winglet yang terpasang di motor Ducati Desmosedici merupakan perangkat ilegal.

Namun, hasil Sidang Banding FIM (Federasi Olahraga Motor Internasional) dan jajaran terkait memutuskan bahwa winglet tersebut digolongkan sebagai perangkat yang legal dan boleh dipakai pada MotoGP.

"Kami yakin bahwa kami sepenuhnya patuh terhadap peraturan teknis," kata Dall'Igna seperti dikutip JUARA.net dari situs resmi tim Ducati.

"Oleh karena itu, kami yakin dan setuju tentang putusan oleh Pengadilan Banding FIM."

"Jadi kami sekarang bisa mengekspresikan kepuasan kami atas keputusan yang diambil pada sidang tersebut, yang mana mendasari teraturnya sikap kami," ujar Dall'Igna menambahkan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X