MotoGP Argentina 2019 - Honda Dilarang Pakai Winglet Seperti Ducati

By Firzie A. Idris - Jumat, 29 Maret 2019 | 19:18 WIB
Duo pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.
DOK. HONDA
Duo pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

JUARA.net - Honda tak berhasil dalam upaya membujuk Direktur Teknis MotoGP, Danny Aldridge, agar mengizinkan mereka memakai winglet seperti yang Ducati pakai di Sirkuit Losail, Qatar, tiga minggu lalu.

Dikutip JUARA.net dari Autosport, perwakilan Honda mendekati Danny Aldridge untuk meminta persetujuan resmi perihal desain winglet yang mereka rencanakan pakai di MotoGP Argentina 2019.

Honda tampak meminta ini sebagai respon dari keputusan Sidang Banding FIM yang membersihkan Ducati dari kesalahan saat memakai winglet di depan roda belakang pada MotoGP Qatar.

Baca Juga : MotoGP Argentina 2019 - Dovizioso Berharap Lebih Kompetitif Ketimbang Musim Lalu

Ducati mengatakan bahwa komponen tersebut digunakan khusus untuk mendinginkan ban belakang dan bukan mencari keunggulan aerodinamis di area terlarang tersebut.

Fox Sports melaporkan kalau Ducati bisa mendinginkan temperatur ban belakang hingga 7 derajat celcius dan menciptakan downforce tambahan sebesar 300 gram dengan komponen baru tersebut.

Winglet Ducati yang memicu polemik pasca MotoGP Qatar.
gpone.com
Winglet Ducati yang memicu polemik pasca MotoGP Qatar.

Tindakan Honda diyakini menjadi usaha disengaja bagi mereka untuk menyoroti peraturan yang berlaku dan keputusan Sidang Banding FIM.

Honda, bersama Aprilia, Suzuki, dan KTM merupakan empat pabrikan yang melakukan protes ke MotoGP setelah Andrea Dovizioso menjuarai MotoGP Qatar dengan komponen tersebut.

Baca Juga : Marc Marquez Siap Hadapi Cuaca Tak Menentu di MotoGP Argentina


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Autosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.