MotoGP Argentina 2019 - Marc Marquez: Kami Sedang Pelajari Winglet Ducati

By Bayu Nur Cahyo,Firzie A. Idris - Jumat, 29 Maret 2019 | 20:35 WIB
Marc Marquez saat berdiskusi dengan kru tim Repsol Honda pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (25/2/2019)
twitter.com/box_repsol
Marc Marquez saat berdiskusi dengan kru tim Repsol Honda pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (25/2/2019)

JUARA.net - Rider Honda, Marc Marquez, mengungkapkan timnya tengah berupaya memahami fungsi perangkat winglet yang dipakai Ducati pada MotoGP Qatar 2019.

Honda adalah salah satu tim yang memprotes pemasangan winglet Ducati tersebut bersama dengan Suzuki, Aprilia, dan KTM.

Namun, Sidang Banding FIM (Federasi Olahraga Motor Internasional) memutuskan bahwa perangkat tersebut tidak menyalahi aturan apa pun

Keputusan MotoGP tersebut dianggap Honda sebagai pembuka pintu bagi tim-tim lain menggunakan winglet sama.

Marc Marquez pun mengungkapkan bahwa tim Repsol Honda tentu akan mempelajari apa keunggulan winglet tersebut pada performa motor.

"Tentu Honda sedang mencoba menganalisis perangkat tersebut," kata Marquez yang dikutip JUARA.net dari Crash.

"Kami sedang mencoba memahami fungsi dari perangkat itu secara spesifik dan aspek apa yang bisa dikembangkan dengan winglet itu," tutur dia menambahkan.

Pembalap yang dijuluki Baby Alien itu meyakini bahwa tim lain saat ini juga sedang melakukan hal yang sama dengan tim Repsol Honda.

Baca Juga : Bicara soal Motornya, Valentino Rossi Selalu Kesulitan pada Sesi Latihan


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.