MotoGP Argentina 2019 - Jorge Lorenzo Fokus ke Pemulihan Cedera Ketimbang Ambil Risiko

By Agung Kurniawan - Sabtu, 30 Maret 2019 | 23:20 WIB
Jorge Lorenzo (Repsol Honda) saat tampil dalam sesi tes pramusim MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (23/2/2019).
TWITTER.COM/HRC_MOTOGP
Jorge Lorenzo (Repsol Honda) saat tampil dalam sesi tes pramusim MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (23/2/2019).

BOLASPORT.COM - Pembalap anyar Honda, Jorge Lorenzo, mengatakan bahwa ia akan berlomba lebih konservatif di rangkaian sesi MotoGP Argentina agar tidak menerima cedera tambahan. 

Jorge Lorenzo hanya meraih posisi paruh bawah klasemen (Free Practice 1/FP1) dan (Free Practice 2/FP2). Ia finish masing-masing di posisi ke-14 dan ke-21 di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada Jumat (29/3/2019) waktu setempat.

Penyebab Lorenzo tampil kurang memukau adalah karena ia berada dalam masa penyembuhan cedera pergelangan tangan dan cedera tulang rusuk.

Jelang sesi kualifikasi yang sedianya akan digelar pada Sabtu (30/3/2019) waktu setempat, pembalap berjulukan X-Fuera berharap tidak jatuh pada sisa sesi MotoGP Argentina.

"Secara khusus saya akan mencoba untuk tidak jatuh lagi karena telah menghitung bahwa saya masih akan membutuhkan dua balapan lagi untuk melanjutkan proses pemulihan," ucap Lorenzo dikutip JUARA.net dari laman tuttomotoriweb.

"Saya harus menjaga jarak aman dengan ekstra hati-hati. Namun, pada saat yang sama, saya akan mencoba untuk mendapatkan hasil terbaik. Tidak mudah menemukan kompromi dalam hal ini,"ujarnya.

Baca Juga : Gagal Gemilang di Timnas U-23 Indonesia, Osvaldo Haay Dipuji Pelatih Persebaya

Baca Juga : De Ligt Tidak Ragu Menyebut Juventus sebagai Salah Satu Tujuan

Lorenzo mengalami cedera selepas MotoGP Qatar lalu, ia divonis cedera tulang rusuk.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X