Hasil GP Bahrain 2019 - Lewis Hamilton Juara, Wonderkid Ferrari Finish Ketiga

By Firzie A. Idris - Senin, 1 April 2019 | 00:14 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, melintasi garis finish di posisi pertama pada GP Bahrain, Minggu (31/3/2019).
FORMULA 1
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, melintasi garis finish di posisi pertama pada GP Bahrain, Minggu (31/3/2019).

JUARA.net - Juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton, menjuarai GP Bahrain dengan rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas, finish peringkat kedua.

Pembalap muda Ferrari, Charles Leclerc, yang begitu memesona sepanjang akhir pekan ini harus puas naik podium di peringkat ketiga setelah mobilnya mengalami kendala dengan 11 laps tersisa.

Max Verstappen (Red Bull) dan Sebastian Vettel (Ferrari), masing-masing finish peringkat keempat dan kelima.

Perlombaan di Sirkuit Shakir tersebut unik karena menjadi kali pertama sejak GP China 2015 dan hanya kedelapan kalinya sepanjang sejarah Formula 1 diselesaikan di bawah tuntunan safety car.

Safety Car keluar dua lap sebelum akhir lomba setelah dua pembalap Renault, Daniel Ricciardo dan Niko Hulkenberg berhenti pada lap sama.

Baca Juga : Formula 1 GP Bahrain - Charles Leclerc Sang Wonderkid Ferrari, Calon Juara Dunia

Lewis Hamilton langsung menghampiri Charles Leclerc seusai lomba, mengatakan bahwa sang pembalap berusia 21 tahun itu akan merasakan lebih banyak lagi kemenangan pada masa mendatang.

"Sangat disayangkan bagi Charles, ia menjalani perlombaan yang hebat," ujar Lewis Hamilton yang mencatatkan kemenangan ke-74 sepanjang karier gemilangnya.

"Kami harus kerja keras untuk menjaga mereka tetap di belakang kami."

Charles Leclerc tak berbuat salah hampir sepanjang perlombaan tetapi mobilnya mengalami masalah turbo sehingga ia beruntung bisa mempertahankan posisi podium ketiga dengan keluarnya safety car.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.