GP Bahrain - Lewis Hamilton dan Mercedes Tak Enak Hati Ambil Kemenangan Leclerc

By Firzie A. Idris - Senin, 1 April 2019 | 00:56 WIB
Momen pembalap Formula 1, Lewis Hamilton, melewati pembalap Ferrari, Charles Leclerc, di GP Bahrain, Minggu (31/3/2019).
FORMULA 1
Momen pembalap Formula 1, Lewis Hamilton, melewati pembalap Ferrari, Charles Leclerc, di GP Bahrain, Minggu (31/3/2019).

JUARA.net - Lewis Hamilton dan tim Mercedes tampak tak ambil kenikmatan ketika melewati pembalap Ferrari, Charles Leclerc, dengan delapan lap GP Bahrain tersisa, Minggu (31/3/2019).

Pembalap muda Ferrari, Charles Leclerc, memimpin GP Bahrain dengan dominan pada fase awal lomba. Pembalap berusia 21 tahun ini memimpin hingga delapan detik pada setengah perlombaan.

Lewis Hamilton pun kesulitan pada fase ini dengan keputusannya untuk memakai ban soft terbukti salah dengan ia masuk pit stop pada lap 35 untuk mengganti ke medium.

Namun, drama terjadi kala Charles Leclerc kemudian mengalami masalah turbo pada lap 46.

"Ada sesuatu yang salah dengan mesin saya," ujar Leclerc di radio tim. 

Baca Juga : Hasil GP Bahrain 2019 - Lewis Hamilton Juara, Wonderkid Ferrari Finish Ketiga

Leclerc tampak mengalami masalah di power unit hibridanya, yang menyebabkan ia tak bisa memakai energi yang dibuang mobilnya.

Lewis Hamilton pun mengejar Leclerc dan memotong keunggulan menjadi hanya sedetik di belakang sang pembalap asal Monako tersebut.

Momen yang tak diinginkan bagi para fans Ferrari dan banyak suporter netral pun terjadi pada lap ke-49 ketika Lewis Hamilton melewati Leclerc tanpa ia bisa memberi perlawanan berarti.

Media asal Inggris, Guardian, mengatakan bahwa banyak momen menyalip nan dramatis di Sirkuit Sakhir tetapi aksi Hamilton melewati Leclerc ini bukan salah satunya.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : guardian,BBC

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X