GP Argentina 2019 - Kemenangan Terhebat Marc Marquez di Lintasan Kering

By Firzie A. Idris - Senin, 1 April 2019 | 19:29 WIB
Klasifikasi akhir MotoGP Argentina 2019 di mana Marc Marquez keluar sebagai pemenang.
MOTOGP
Klasifikasi akhir MotoGP Argentina 2019 di mana Marc Marquez keluar sebagai pemenang.

JUARA.net - Marc Marquez mendominasi balapan di MotoGP Argentina 2019 dengan keunggulan 9,816 detik dari rival beratnya, Valentino Rossi, pada Minggu (31/3/2019).

Pembalap Repsol Honda tersebut melaju dari startnya di pole position dan tak terkejar oleh racing pack memasuki putaran keempat.

Sang juara dunia praktis balapan sendiri di depan sepanjang durasi MotoGP Argentina.

Tim Repsol Honda bahkan harus menenangkan sang juara dunia agar ia tak terlalu memforsir motor Honda RC213V setelah memimpin 10 detik di depan dengan 11 laga tersisa.

"Hari ini sempurna. Kami terus mendorong sejak sesi free practice dan di balapan saya tahu bahwa titik terkuat saya adalah di lima lap pertama," ujar Marc Marquez di situs resmi Honda.

"Saya memberikan segalanya dan saya melihat perbedaan waktu yang kian lebar sehingga saya akhirnya memasuki ritme dan mengurangi dorongan agar menjaga ban dan motor," lanjutnya.

Baca Juga : MotoGP Argentina 2019 - Marquez Tanpa Tanding, Rossi Dramatis

Jarak waktu 9,816 detik dari Valentino Rossi pun masih bisa lebih lebar lagi apabila bukan fakta kalau Marc Marquez berdiri dari motornya dan memberi salam kepada para penggemar sembari melintasi garis finsih.

Hasil di MotoGP Argentina ini merupakan marjin terbesar bagi Marquez dalam 45 kemenangan di lintasan kering.

Kemenangan ini mengungguli kejayaan dia di MotoGP Argentina 2016, saat ia uniknya juga menang atas Valentino Rossi dengan perbedaan waktu 7,679 detik.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.