Pelatnas Panjat Tebing Pra-Olimpiade Tokyo Resmi Dibuka di Jogjakarta

By Imadudin Adam - Selasa, 2 April 2019 | 08:24 WIB
Peraih medali emas cabang panjang tebing Asian Games 2018 (kanan) Aries Susanti Wijaya,  berfoto den
bayuchandra
Peraih medali emas cabang panjang tebing Asian Games 2018 (kanan) Aries Susanti Wijaya, berfoto den

JUARA.NET - PP FPTI kembali memilih Jogjakarta sebagai homebase pemusatan latihan nasional (pelatnas) bagi Timnas Panjat Tebing Indonesia.

Mengingat Jogjakarta merupakan kawah candra dimuka Pelatnas Asian Games 2018 yang telah terbukti menelurkan 3 emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

Pembukaan Pelatnas dipimpin oleh Wakil Ketua FPTI Ferry Ardiyanto di kompleks panjat tebing, Stadion Mandala Krida, Jogjakarta, Sabtu (30/3/2019).

10 Penggawa atlet telah terpilih untuk berebut tiket di Olimpiade Tokyo 2020 yang akan memainkan nomor combine (speed, lead, dan boulder). Ferry menyebut, kesepuluh atlet ini terpilih setelah melalui berbagai seleksi nasional selama 2018 dan menduduki peringkat-peringkat terbaik.

Baca Juga : Misi Berat Pemain Tunggal Putri Tuan Rumah pada Malaysia Open 2019

Mereka adalah Aspar Jaelolo, Temi Teli Lasa, Fathur Roji, Alfian M Fajri, Rivaldi Ode Wijaya, Nurul Iqamah, Aries Susanti Rahayu, Salsabillah, Chairul Ummi dan Agustina Sari.

Para atlet ini telah mengikuti Pelatnas sejak Februari 2019. Terdekat, mereka akan digembleng selama sekitar 1,5 bulan untuk try out dan training camp di Eropa dan China.

“Try out di Eropa ini penting untuk menggembleng atlet. Karena kalau kita ketemu juara dunia, mental kita akan lebih keras,” ujarnya.

Ferry menjelaskan, pertandingan pra-Olimpiade akan digelar di Prancis pada November 2019. Selama kurun waktu sekitar 6 bulan ini, para atlet akan digembleng keras di Swiss, Jerman, Rusia, dan China.

 
 
 
View this post on Instagram

Apa pun alasannya, semoga Persija meraih sukses di Filipina menghadapi Ceres Negros, 3 April 2019. . #persija #persijaday

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on



Editor : Imadudin Adam
Sumber : FPTI

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X