Menpora Apresiasi Penyelenggaraan dan Hasil Prestasi Piala Presiden E-Sports 2019

By Imadudin Adam - Selasa, 2 April 2019 | 08:28 WIB
Menpora Imam Nahrawi
kemenpora.go.id
Menpora Imam Nahrawi

JUARA.NET - Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menerima Tim Onic Esports yang sukses merebut trofi Piala Presiden E-Sports 2019  Mobile Legends di ruang kerjanya, Senin (1/1/2019).

Atas kemenangan tersebut Onic pun berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp 400 juta. 

ementara Louvre mengantongi Rp 200 juta. Pada pertemuan Wakil Ketua Steering Committee Piala Presiden Esports Angki Trijaka kepada Menpora mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas terselenggaranya Piala Presiden E-Sports 2019. 
 
“Kami dari kepanitiaan Piala Presiden E-Sports berterima kasih atas kepercayaan pemerintah  dalam hal ini Presiden yang  menginisiasi Piala Presiden E-Sports 2019. Dengan waktu persiapan selama tiga bulan bisa berjalan dengan sukses dan lancar. Antusias dari komunitas e-sports, pelaku e-sports dan masyarakat juga sangat luar biasa terhadap peyelenggaraan Piala Presiden E-Sports 2019 ini,” ucapnya.   
 
Masih katanya, dengan kesuksesan ini, menandakan e-sports tidak bisa dipandang sebelah mata lagi di Indonesia. Karena kami meyakini bahwa even olahraga dari sisi sports dan entertaimen harus menjadi satu kesatuan untuk menyuguhkan tontonan yang asyik dan dapat dinikmati oleh masyarakat luas. 
 
“Kita membuat even yang belum pernah tersajikan di even manapun juga dengan  konsep yang sangat spaktakuler,” ujarnya.
 
Ia juga  berharap turnamen Piala Presiden Esports bisa kembali bergulir tahun depan. "Ini (turnamen) wadah bagi para gamer. Para atlet  bermain dan bertemu dengan penonton, jadi kami berharap Piala Presiden Esports bisa bergulir kembali tahun depan," ucapnya.
 
Menanggapi hal tersebut, Menpora pun mendukung kemajuan ekosistem industri e-sports di tanah air.
 
“Saya sangat senang dan mengapresiasi Piala Presiden E-Sports ini. Saya juga berharap Piala Presiden E-Sports tahun dapan bisa kembali digelar dan bisa menambah dua cabang game lagi yang dipertandingkan. Tahun ini satu game, tahun depan jadi tiga game  yang dipertandingkan,” ujarnya.
 
 
 
 
 
View this post on Instagram

Apa pun alasannya, semoga Persija meraih sukses di Filipina menghadapi Ceres Negros, 3 April 2019. . #persija #persijaday

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on


Editor : Imadudin Adam
Sumber : KEMENPORA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.