Saat Bersaing dengan Lewis Hamilton pada F1 GP Bahrain, Vettel Mengaku Buat Kesalahan

By Delia Mustikasari - Rabu, 3 April 2019 | 12:17 WIB
Sebastian Vettel saat bersiap dalam cockpit mobil SF90 milik Ferrari dalam salah satu sesi F1 GP Australia 2019.
twitter.com/ScuderiaFerrari
Sebastian Vettel saat bersiap dalam cockpit mobil SF90 milik Ferrari dalam salah satu sesi F1 GP Australia 2019.

JUARA.NET - Pembalap FerrariSebastian Vettel, gagal naik podium pada balapan Formula 1 GP Bahrain yang berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu (31/3/2019).

Sebastian Vettel finis di posisi kelima. Raihan tersebut gagal melanjutkan kemenangan yang dia raih pada GP Bahrain 2017 dan 2018.

Vettel mengatakan bahwa dia sulit mengendalikan mobil yang dia kendarai. KEsalahan saat bersaing dengan Lewis Hamilton (Mercedes) yang membuat Vettel tergelincir.

Vettel sempat memimpin setelah menyalip rekan satu timnya, Charles Leclerc, di luar garis lintasan. Namun, Vettel tidak mampu menjaga kecepatannya dan akhirnya bersaing dengan Hamilton untuk memperebutkan posisi kedua.

Persaingan ketat tersebut membuat sayap mobil yang dikendarai Hamilton mengalami kerusakan dan Vettel finis di posisi kelima Artinya, pembalap berusia 31 tahun itu gagal naik podium pada salah satu dari dua balapan perdana musim 2019 untuk pertama kalinya sejak 2010.

"Saya menyadari sulit mengendalikan mobil ketika melewati setengah putaran setelah start. Mobil itu sangat sulit dikendarai untuk saya," kata Vettel seperti dilansir Juara.net dari Autosport.

Baca Juga : Klasemen Sementara F1 GP 2019 - Lewis Hamilton Tempel Valtteri Bottas

"Saya pikir Charles kurang berjuang. Dia tidak kesulitan untuk mengikuti dan melewati saya sehingga kondisinya rumit. Selanjutnya, saya merasa lebih tenang dengan menggunakan ban medium. Tetapi, secara keseluruhan bukan kecepatan yang seharusnya kami miliki hari ini," ujar Vettel.

Vettel tergelincir ke posisi ketiga seusai melakukan pitstoppertama. Namun, dia berhasil disusul oleh Hamilton.

Pembalap asal Jerman tersebut kembali berada di bawah tekanan setelah melakukan pergantian ban yang kedua.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Autosport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X