Lakers Sebenarnya Ingin Isirahatkan LeBron James Lebih Cepat

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 3 April 2019 | 16:43 WIB
Pemain LA Lakers, LeBron James (jersey ungu), saat berusaha menembus pertahanan San Antonio Spurs da
doddy
Pemain LA Lakers, LeBron James (jersey ungu), saat berusaha menembus pertahanan San Antonio Spurs da

JUARA.NET - Pelatih Los Angeles Lakers, Luke Walton, mengatakan bahwa timnya sudah ingin mengistarahatkan sang pemain megabintang, LeBron James, lebih cepat.

Namun, hal itu urung terwujud karena LeBron James begitu ngotot bermain untuk Los Angeles Lakers dan membawa tim tersebut menembus putaran playoff NBA musim ini.

Alhasil, rencana untuk menepikan James lebih dini baru bisa direalisasikan setelah Lakers dipastikan tidak lolos playoff.

"LeBron James ingin terus bermain. Meski Lakers gagal lolos (playoff), dia tetap ingin bermain," ucap Walton yang dilansir Juara.net dari ESPN.

"Setelah beberapa waktu barulah lebih mudah untuk memberitahu dia untuk menjaga kesehatannya, sehingga kami bisa membuat keputusan ini," kata Walton lagi.

Manajemen Los Angeles Lakers mengonfirmasi bahwa LeBron James tidak akan bermain pada enam laga tersisa pada musim reguler NBA 2018-2019.

Keputusan ini diambil karena manajemen ingin James menyembuhkan cedera pangkal paha yang dialami sejak Natal tahun lalu.

Saat mendapat cedera tersebut, James sempat absen selama 17 pertandingan.

Namun, dia kemudian kembali membela Lakers sampai akhirnya tim yang identik dengan warna kuning-ungu itu resmi gagal ke playoff.

"LeBron iJames ngin bermain, tetapi staf medis klub mengatakan bahwa enam laga tidak layak untuk dijadikan alasan memainkan dia. Lebih baik dia menjalani musim panas dengan memulihkan diri," kata Walton.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : ESPN

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X