Mick Schumacher Layak Jalani Uji Coba dengan Ferrari Kata Vettel

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 4 April 2019 | 09:29 WIB
Dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel (depan) dan Charles Leclerc (belakang), saat tampil di sesi latihan bebas F1 GP Bahrain 2019
twitter.com/scuderiaferrari
Dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel (depan) dan Charles Leclerc (belakang), saat tampil di sesi latihan bebas F1 GP Bahrain 2019

JUARA.NET - Pembalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, menilai Mick Schumacher layak menjalani uji coba dengan timnya.

Mick Schumacher yang merupakan putra dari legenda F1, Michael Schumacher, mendapat kesempatan memacu jet darat Ferrari pada hari pertama tes Formula 1 (F1) di Sirkuit Internasional Bahrain, Selasa (2/4/2019).

Dia melahap 56 putaran sirkuit dan menempati posisi kedua pada hasil keseluruhan uji coba.

Penampilan itu sekaligus menandai debut Mick dalam mengendarai mobil Formula 1 (F1).

Saat ini, Mick masih membalap untuk tim Prema Racing di ajang Formula 2 (F2).

"Menyandang nama dan menjadi putra dari Michael Schumacher jelas memberikan beberapa tautan dan ekspetasi tertentu, tetapi untuk bisa berkarier di F1, Anda perlu membuktikan bahwa kamu punya kecepatan," ucap Vettel yang dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Sejauh ini, dia sudah tampil sangat baik. Saya pikir cara dia mengembangkan diri dari tahun lalu memberinya kelayakan di posisi sekarang. Sekarang, kami perlu memberi dia waktu dan ketenangan untuk melakukan tugasnya," kata dia.

"Saya pikir hal itu tidak akan mudah untuk dia, tetapi di lain sisi, saya pikir dia juga sudah terbiasa. Jadi, kita lihat saja, yang jelas akan ada semangat luar biasa," tutur Vettel lagi.

Baca Juga : Hasil Malaysia Open 2019 - Alfian Eko/Marsheilla Gischa Dihentikan Wakil Malaysia

Mick Schumacher mencuri atensi Ferrari setelah dia sukses menjuarai ajang balap Formula 3 (F3) Eropa pada tahun lalu.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Crash

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X