Pelapis Christo di Tunggal Putra Tenis Masih Dicari

By Imadudin Adam - Kamis, 4 April 2019 | 08:38 WIB
Christopher Rungkat (kanan) dan Aldila Sutjiadi (kiri) saat ditemui pada jumpa pers usai memastikan
doddy
Christopher Rungkat (kanan) dan Aldila Sutjiadi (kiri) saat ditemui pada jumpa pers usai memastikan

Penulis: Tjahjo Sasongko

JUARA.NET - Antusiasme ditunjukkan ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti), Rildo Ananda Anwar saat menghadiri pembukaan Kejuaran Nasional Piala Gubernur Kalimantan Timur 2019 di GOR Segiri Samarinda, Rabu (3/4).

“Saya sangat ingin melihat persaingan tunggal putra, terutama antar 10 petenis yang minggu lalu menjalani latihan bersama di Jakarta sebagai persiapan menghadapi Piala Davis dan SEA Games 2019,” ujar Rildo ketika mendampingi Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Muliadi yang membuka turnamen berhadiah total Rp 100 juta itu.

Berencana memfokuskan petenis andalan Merah Putih, Christopher Rungkat hanya tampil di nomor ganda pada kedua ajang itu, Rildo memberi perhatian serius soal regenerasi tunggal putra Indonesia.

Tongkat estafet itu akan berpindah tangan kepada David Agung Susanto, M. Rifqi Fitriadi, Anthony Susanto, Jeremy Nahor, Iqbal Bilal Saputra, Hendrawan Susanto, Rifki Sukma Ramadhan, Ali Akbar Ramadhani dan Ari Fahrezi serta Nauvaldo Jati Agatra yang pekan lalu melakoni training camp di Wisma Sanita Pejompongan, Jakarta bersama Direktur Teknik Pelti asal Belanda, Frank van Fraiijenhoven.

“Hasil undian tunggal putra Piala Gubernur Kaltim ini sangat menarik. Saya ingin melihat hasil latihan mereka di arena yang sesungguhnya dan berharap petenis muda mampu mebuat kejutan,” lanjut Auditor Utama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ini.

Sebagai unggulan teratas, David Agung Susanto (27 tahun) yang berada pada paruh atas undian harus berjibaku dengan darah muda asal Malaysia, Shamirul Sharil Mohd. Adam Das (18) dan Christian Didier Chin (18) pada dua babak awal.\

Baca Juga : Akhir Pekan Ini Juventus Bisa Juara Liga Italia, Begini Hitungannya

“Belum pernah berhadapan dengan kedua petenis itu, namun minggu lalu kami berlatih bersama di Jakarta. Saya optimistis bisa juara tunggal putra Piala Gubernur Kaltim 2019,” ujar andalan Jawa Timur dalam PON 2020 ini.

Pada paruh bawah undian, Muhammad Rifqi Fitriadi (20) yang menempati posisi seeded kedua akan diuji oleh wakil Negeri Jiran lainnya, Syed Mohammad Agil Naguib (25) di perempat final sebelum kemungkinan beradu dengan sesama andalan Indonesia, Anthony Susanto pada babak empat besar.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X