Zarco Merasa Bertarung dengan Motornya Sendiri Karena Kurang Optimal

By Agung Kurniawan,Imadudin Adam - Minggu, 7 April 2019 | 06:39 WIB
Pembalap KTM, Johann Zarco
KTM
Pembalap KTM, Johann Zarco

JUARA.NET - Saat melakoni seri balap MotoGP Argentina 2019, pembalap tim Red Bull KTM Factory, Johann Zarco, mengumpamakan jika dia bertarung dengan motornya sendiri.

Zarco hanya mampu bertengger pada urutan ke-15 pada balapan yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, hari Minggu (31/3/2019) waktu setempat.

Hasil ini, mengulang prestasinya saat melakoni seri perdana MotoGP Qatar lalu, dimana pembalap asal Prancis itu juga finis pada urutan ke 15.

Zarco mengaku kelelahan saat membalap dengan motornya RC16, lantaran dia mengaku belum begitu nyetel dengan motornya musim ini.

Baca Juga : Dejan Antonic Beberkan Alasan Tak Mainkan Andik Sejak Awal Kontra Persebaya

Pembalap berusia 28 tahun itu juga mengibaratkan jika dia bertarung melawan motornya sendiri selama balapan berlangsung.

"Sulit untuk melakukan balapan dengan cara ini, ketika saya tak mampu melakukan semua hal yang ingin saya lakukan, saya seolah-olah bertarung melawan motor saya sendiri dan kemudian saya kelelahan," ucap Zarco dikutip Juara.net dari motorsport.

"Pada delapan lap pertama, saya merasa cukup baik. Tetapi, saya belum mampu mendahului lawan karena saya tidak bisa mengendalikan motor ini dengan baik," imbuh Zarco.

Baca Juga : Ada 5 Benda Asing Ditemukan di Lutut Kanan Esteban Vizcarra

Setelah MotoGP Argentina, Zarco masih tertahan di posisi ke-17 klasemen sementara pembalap MotoGP musim ini dengan total raihan 3 poin.

Zarco akan berusaha menemukan kembali ritmenya bersama RC16 saat melakoni seri ketiga balap MotoGP 2019 yang akan digelar di Texas, Amerika Serikat (AS) pada 12-14 April mendatang.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.