Jorge Lorenzo Tutup Peluang Jonathan Rea Bergabung dengan Honda

By Agung Kurniawan,Imadudin Adam - Minggu, 7 April 2019 | 07:28 WIB
Jonathan Rea, saat sesi race 1 WSBK di Sirkuit Buriram, Thailand pada Sabtu (16/3/2019)
Jonathan Rea, saat sesi race 1 WSBK di Sirkuit Buriram, Thailand pada Sabtu (16/3/2019)

JUARA.NET - Mantan pembalap MotoGPJonathan Rea mengaku sempat punya peluang bergabung dengan tim Repsol Honda.

Hal tersebut diungkapkan Rea, di sela-sela kesibukannya menyiapkan diri untuk seri ketiga World Superbike (WSBK) di Aragon akhir pekan ini.

Namun, bergabungnya Jorge Lorenzo dengan pabrikan asal Jepang tersebut membuat mimpinya untuk turun pada ajang balap motor paling bergengsi ini gagal terpenuhi, setidaknya untuk musim 2019.

Bukan hanya dengan Honda, Rea juga menjalin komunikasi dengan pabrikan lain yakni Aprilia untuk mengisi salah satu slot pembalap pada tim itu.

Baca Juga : Real Madrid Ingin Datangkan Bocah Ajaib Juventus Musim Depan

"Saya telah melakukan beberapa pembicaraan dengan Honda dan Aprilia tetapi Lorenzo telah menutup peluang saya untuk bergabung bersama Honda," ucap Rea dikutip Juara.net dari corsedimoto.

"Dalam kasus dengan Aprilia, saya juga telah melakukan komunikasi intens dengan mereka. Namun, pada akhirnya saya memutuskan untuk tetap bersama Kawasaki di ajang Superbike," ucap pria yang kini telah berusia 32 tahun itu.

Baca Juga : Dalam Hitungan Hari, Real Madrid Akan Umumkan Kedatangan Hazard?

Meski gagal untuk membalap pada ajang bergengsi MotoGP, Rea masih berkomitmen dengan Kawasaki di WSBK.

"Saya rasa telah mengambil keputusan tepat, meskipun saat ini belum mampu tampil impresif, Kawasaki adalah yang terbaik, atau salah satu yang terbaik pada ajang ini (WSBK)," ucap Rea memungkasi.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Corsedimoto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.