Malaysia Open 2019 - Kalahkan Chen Long, Lin Dan Raih Gelar Perdana 2019

By Agung Kurniawan - Minggu, 7 April 2019 | 17:43 WIB
Lin Dan saat berhadapan dengan Kazumasa Sakai, pada babak pertama French Open 2018.
XINHUA SPORTS
Lin Dan saat berhadapan dengan Kazumasa Sakai, pada babak pertama French Open 2018.

JUARA.net - Lin Dan mengalahkan rekan senegaranya asal China, Chen Long, unutk membawa pulang gelar pada nomor tunggal putra Malaysia Open 2019.

Lin Dan  menjadi kampiun Malaysia Open 2019 seusai menumbangkan kompatriotnya, Chen Long, dengan skor 9-21, 21-17, 21-11 dalam laga final berdurasi 78 menit pada Minggu (7/4/2019).

Kemenangan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, ini menambah keunggulan Lin Dan dalam rekor pertemuan dengan juniornya tersebut menjadi 9-4.

Bagi Lin Dan, titel Malaysia Open 2019 merupakan gelar pertamanya tahun ini. Sebelumnya, langkah Lin Dan terhenti di  babak final Thailand Masters 2019 setelah kalah dari Loh Kean Yew (Singapura), 19-21, 18-21.

Baca Juga : Jelang MotoGP Austin, Jack Miller Sebut Podium Hanya soal Waktu

Jalannya pertandingan

Sebuah serangan yang gagal dari Lin Dan mengawali laga pada gim pertama untuk keunggulan Chen Long 1-0.

Smash keras menyilang ke arah kiri wilayah permainan Chen Long mampu membuat Lin Dan meraih poin perdananya sekaligus menipiskan ketertinggalan menjadi 1-2.

Kedua pemain tersebutsama-sama saling beradu lewat pukulam pada awal gim pertama. Chen Long  kembali menjauh dari kejaran Lin Dan dengan skor 4-2.

Kembali reli-reli panjang ditunjukkan kedua pemain sebelum akhirnya Chen Long mampu mengakhirinya dengan lesakkan ke sisi kiri wilayah permaina Lin Dan untuk kembali mengubah kedudukan menjadi 6-3 untuk keunggulan Chen Long.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.