Free Fire Shopee Indonesia Masters 2019 Cetak Rekor MURI

By Septian Tambunan - Senin, 8 April 2019 | 07:40 WIB
Garena Free Fire Indonesia menghadirkan berbagai fitur baru pada update patch Januari 2019.
GARENA INDONESIA
Garena Free Fire Indonesia menghadirkan berbagai fitur baru pada update patch Januari 2019.

JUARA.NET - Lebih dari 20.000 pengunjung memenuhi Mal Taman Anggrek untuk menjadi saksi dari pertarungan Grand Final Free Fire Shopee Indonesia Masters 2019 yang berlangsung pada 16-17 Maret 2019.

Tim Capital Esports sukses membawa pulang hadiah juara berupa uang tunai Rp 250 juta dan akan mewakili Indonesia pada Free Fire World Cup 2019 di Thailand.

Turnamen pada tanggal 16-17 Maret 2019 kemarin menjadi semakin spesial dengan kehadiran Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia serta Triawan Munaf selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif untuk memberikan dukungannya terhadap Garena Free Fire Indonesia.

Baca Juga : Jawaban Messi Usai Gol Ketiganya Dapat Tepuk Tangan dari Suporter Lawan

Tidak berhenti disitu, dukungan lebih lanjut diberikan oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan mengumumkan secara resmi bahwa Free Fire Shopee Indonesia Masters 2019 berhasil memecahkan rekor sebagai pertandingan eSports Battle Royale dengan jumlah peserta terbanyak di Indonesia, yaitu sebanyak 7.920 tim (33.000 orang peserta) yang mendaftarkan diri untuk mengikuti turnamen.

"Pemerintah bergembira dan akan terus mensupport eSports ini terutama game Free Fire yang menduduki peringkat 1 di Indonesia, untuk itu penting memberikan wahana luas bagi gamer kita untuk mengembangkan ini dalam hal industri dan prestasinya," kata Imam Nahrawi seperti dikutip Juara.net dari Garena Indonesia.

Adapun Produser dari Garena Free Fire Indonesia, Christian Wihananto, menyambut gembira penghargaan dari MURI.

Baca Juga : Daftar Top Scorer Liga Inggris - 9 Laga 9 Gol, Sadio Mane Meroket ke Posisi 2

"Kami sangat bangga akan penghargaan yang diberikan MURI kepada Free Fire. Hal ini menandakan bahwa eSports akan kian menjadi penyalur bakat yang terus berkembang bagi anak bangsa," ujar Christian Wihananto.

"Penghargaan ini juga menandakan popularitas Free Fire sebagai Game Mobile nomor 1 di Tanah Air."


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Garena Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.