Jelang MotoGP Americas, Siapa Bisa Jegal Marc Marquez?

By Firzie A. Idris - Senin, 8 April 2019 | 17:42 WIB
Selebrasi Marc Marquez (Repsol Honda) sesaat setelah memenangkan balapan MotoGP Argentina 2019 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (1/4/2019) dini hari WIB
twitter.com/MotoGP
Selebrasi Marc Marquez (Repsol Honda) sesaat setelah memenangkan balapan MotoGP Argentina 2019 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (1/4/2019) dini hari WIB

JUARA.net - MotoGP 2019 akan memasuki balapan ketiga pada akhir pekan nanti di MotoGP Americas. Kendati masih fase awal musim, pertanyaan kembali meruak soal siapa yang bisa menjadi penghalang bagi Marc Marquez dari mempertahankan takhtanya sebagai juara dunia.

Marc Marquez memuncaki klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2019 dengan 45 poin setelah dua seri.

Pembalap Repsol Honda tersebut finish dominan di MotoGP Argentina dan menjadi runner up di MotoGP Qatar sebelum ini.

Kans Marc Marquez untuk mempertahankan tempatnya di puncak klasemen masih sangat besar mengingat ia punya catatan sempurna di MotoGP Americas.

Bersama Honda, Marc Marquez menyapu bersih kemenangan di sirkuit yang terletak di Austin, Texas, tersebut sejak pertama kali digelar pada 2013.

Mengingat fakta ini, situs asal Jerman, Speedweek, bertanya: Siapa yang bisa menjadi ancaman bagi Marc Marquez di MotoGP 2019?

Baca Juga : Di Jerez, Pol Espargaro Isyaratkan Kebangkitan KTM

Pesaing terdekat tetap muncul nama Andrea Dovizioso. Dovi membawa Ducati-nya ke posisi runners up dalam dua musim terakhir.

Setelah dua seri MotoGP 2019 pun Dovizioso tetap menempel ketat Marc Marquez di klasemen pembalap.

Musim lalu, Dovi menyelesaikan musim dengan 245 poin, jauh di belakang Marquez (321).



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : speedweek.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X