Dominan di WSBK, Alvaro Bautista Nostalgia Masa Kejayaan

By Firzie A. Idris - Senin, 8 April 2019 | 19:58 WIB
Alvaro Bautista merayakan kemangan di seri perdana WSBK Australia, Minggu (24/2/2019)
twitter.com/19Bautista
Alvaro Bautista merayakan kemangan di seri perdana WSBK Australia, Minggu (24/2/2019)

JUARA.net - Pembalap gaek asal Spanyol, Alvaro Bautista (34 tahun), menikmati era dominasi di fase-fase awal musim World Superbike (WSBK) 2019.

Alvaro Bautista menorehkan treble ketiganya secara beruntun untuk menyapu bersih kemenangan pada awal musim WSBK 2019.

Tanpa tanding, Alvaro Bautista kini dikatakan media asal Spanyol, SPORT, tengah menikmati level popularitas yang tak terlihat sejak ia membalap di kejuaraan dunia kelas 125cc pada 2006.

Pembalap Ducati itu menyentuh puncak dunia dengan kemenangan di Sirkuit Philipp Island (Australia), Sirkuit Chang (Thailand), dan Sirkuit Aragon (Spanyol).

Baca Juga : Alvaro Bautista Tak Tutup Kemungkinan Kembali ke MotoGP

Hanya satu pembalap lain sepanjang sejarah WSBK yang memenangi sembilan balapan pertama musim, yakni Neil Hodgson pada 2003.

Alvaro Bautista membalap 158 kali di kelas MotoGP sejak 2010 sebelum hijrah ke WSBK untuk musim 2019.

Fakta bahwa Alvaro adalah sosok yang disukai di paddock membuat kemenangan demi kemenangannya musim ini kian populer baik di antara para pembalap atau pun fans.

"Jujur, saya senang sekali dengan motor Superbike. Saya tak menyangka akan bisa melakoni debut seperti ini, di mana semuanya baru bagi saya," ujar Bautista seperti dikutip JUARA.net dari SPORT.

"Kami memulai musim dengan fantastis. Namun, masih banyak perlombaan yang bisa dimenangkan dan beberapa sirkuit lebih sulit dari yang lain. Sekarang ini saya menikmati momen," tuturnya.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X