Viktor Axelsen: Jika Lin Dan Benar Cedera, Semoga Cepat Sembuh tetapi Jika Tidak...

By Firzie A. Idris - Rabu, 10 April 2019 | 21:24 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, berhasil keluar sebagai juara India Open 2019 setelah kalahkan wakil tuna rumah, Srikanth Kidambi, Minggu (31/3/2019).
BWF BADMINTON
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, berhasil keluar sebagai juara India Open 2019 setelah kalahkan wakil tuna rumah, Srikanth Kidambi, Minggu (31/3/2019).

JUARA.net - Keputusan Lin Dan mengundurkan diri setelah hanya 14 menit pertandingan melawan Viktor Axelsen pada Rabu (10/4/2019) mengundang reaksi dari pebulu tangkis asal Denmark itu.

Viktor Axelsen tengah unggul 20-13 pada gim pertama sebelum Lin Dan mundur.

Lin Dan mengaku merasakan sakit di paha sebelum memutuskan tidak bisa melanjutkan pertandingan babak kesatu tersebut.

Seusai pertandingan, pebulu tangkis kelahiran Fujian, China, ini mengatakan bahwa fisiknya tidak prima setelah memenangi Malaysia Open 2019 minggu lalu.

"Malaysia Open melelahkan. Saya beberapa kali main di laga yang panjang dan berat. Pada pertengahan pertandingan tadi, saya merasakan kram," tuturnya seperti dikutip JUARA.net dari situs resmi BWF.

Baca Juga : Singapore Open 2019 - Lin Dan Katakan Ini Setelah Hanya Bermain 14 Menit Kontra Axelsen

Namun, Lin Dan meninggalkan lapangan setelah terlihat bertukar argumen dengan wasit pada poin-poin terakhirnya.

Beberapa pendukung dari sekitar 4000 orang yang memadati Singapore Indoor Stadium bahkan menyuarakan ketidak setujuannya dengan aksi Lin Dan.

"Tidak sportif!," tutur beberapa suporter seperti dikutip Juara.net dari Yahoo Singapore.

Viktor Axelsen pun mengatakan bahwa ia tak sepenuhnya paham alasan lawannya yang berusia 35 tahun itu tak melanjutkan pertandingan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BWF, Yahoo Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X