Formula 1 GP China 2019 - Hantu Team Order Ferrari Tak Kunjung Pergi

By Firzie A. Idris - Minggu, 14 April 2019 | 19:13 WIB
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, memacu mobilnya di GP China, Minggu (14/4/2019).
@ScuderiaFerrari
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, memacu mobilnya di GP China, Minggu (14/4/2019).

JUARA.net- Di saat Mercedes berlari dengan finish 1-2 di podium untuk balapan ketiga beruntun, Ferrari justru kembali terjerumus masalah dengan team order yang membuat balapan mereka di GP China, Minggu (14/4/2019) jauh dari memuaskan.

Sirkuit Shanghai dianggap menguntungkan bagi Ferrari karena kehadiran straight, lintasan lurus, terpanjang di F1 dengan jarak 1170 meter.

Ferrari SF90 yang dikendarai Sebastian Vettel serta Charles Leclerc memang impresif di straight GP Bahrain dan juga di sesi Free Practice dan kualifikasi Shanghai.

Namun, keunggulan downforce Mercedes membantu Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas melewati ke-16 tikungan di sirkuit yang dibangun pada 2004 tersebut.

Di kualifikasi, keempat pembalap Ferrari dan Mercedes hampir tak terpisahkan.

Baca Juga : Hasil Formula 1 GP China 2019 - F1 Edisi ke-1000 Milik Lewis Hamilton

Hanya, keadaan berlangsung sangat berbeda di balapan utama.

Lewis Hamilton melenggang di depan sejak lap pertama dan Valtteri Bottas tak mendapat halangan berarti dari Sebastian Vettel atau pun Charles Leclerc.

Salah satu hal yang mendapat sorotan adalah isu team order Ferrari

Hanya dalam 11 putaran pertama, Charles Leclerc diminta minggir agar Sebastian Vettel bisa mengejar kedua Mercedes di depan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.