Khabib atau Holloway, Poirier Bakal Segera Memilihnya

By Imadudin Adam - Senin, 15 April 2019 | 01:50 WIB
Max Holloway juara kelas bulu UFC, sekaligus rival abadi Conor McGregor
instagram.com/blessedmma
Max Holloway juara kelas bulu UFC, sekaligus rival abadi Conor McGregor

JUARA.NET - Dustin Poirier menjadikan dirinya sebagai juara kelas ringan interim UFC dengan mengalahkan salah satu petarung terbaik UFC, Max Holloway pada UFC 236 di Atlanta, Georgia, Sabtu (Minggu WIB).

Buat Holloway (20-5 MMA, 16-5 UFC) kekalahan ini menghentikan deret 13 kemenangan sejak kekalahannya dari petarung Irlandia, Conor McGregor pada 17 Agustus 2013.

Kemenangan Holloway terakhir dicatat atas Brian Ortega pada UFC 231, 8 Desember 2018. Sementara buat Poirier (25-5 MMA, 17-4 UFC), kemenangan ini merupakan ulangan atas kemenangan dalam pertarungan antara keduanya pada UFC 143, 4 Februari 2012.

Kemenangan ini juga menjadi semacam jalan buat Poirier untuk peluangnya menghadapi juara dunia kelas ringan asal Rusia Khabib Nurmagomedov.

"Mari anak muda, ada sabuk juara yang harus kita perebutkan," kata Poirier kepada Nurmagomedov usai kemenangannya.

Nurmagomedov sendiri memang memberi komentar hasil pertarungan Holloway dan Poirier ini lebih pantas berakhir seri. 

Baca Juga : Hasil Liga Champions - Taklukkan Porto, Liverpool Sudah 1 Kaki di Semifinal

Melalui akun twitter-nya, Khabib (27-0 MMA, 11-0 UFC)  menyebut akan memberi kesempatan kepada Poirier untuk menghadapinya pada September.

Poirier juga mengaku hasil pertarungan sulit diprediksi.

"Saya tidak tahu. Pelatih hanya mengatakan, bila saya memenangi ronde kelima maka saya akan jadi juara dunia," kata Poirier. 


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.