MotoGP Americas 2019 - Marc Marquez Turun Takhta Tak Sampai Setengah Balapan

By Firzie A. Idris - Senin, 15 April 2019 | 02:32 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berupaya menjalankan motornya kembali setelah terjatuh di MotoGP Americas 2019, Minggu (14/4/2019).
MOTOGP
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berupaya menjalankan motornya kembali setelah terjatuh di MotoGP Americas 2019, Minggu (14/4/2019).

JUARA.net - Marc Marquez gagal memenangi MotoGP Americas untuk tujuh kali secara beruntun setelah terjatuh dari motornya pada lap ke-9 di Sirkuit Austin, Texas, Minggu (14/4/2019).

Marc Marquez yang memulai balapan dari pole position jatuh pada tikungan ke-12 ketika sedang memimpin balapan 20 lap itu dengan keunggulan lebih dari tiga detik di depan Valentino Rossi di peringkat kedua.

Pembalap Repsol Honda ini terjatuh saat motornya melaju sekitar 107 km/jam di belokan ke arah kiri tersebut.

Sang juara dunia berupaya mengangkat kembali motornya beberapa kali dengan bantuan para steward.

Ia sempat maju beberapa meter tetapi gagal menyalakan kembali motornya dan ia sempat terjatuh terakhir kali sebelum menyerah.

Marc Marquez merupakan pemenang semua seri MotoGP Americas sejak pertama bergulir pada 2013.

Sebelum balapan, pria asal Spanyol itu juga terlihat percaya diri dan relaks dengan melakukan stompie jelang kembali ke grid start setelah sighting lap.

Hari buruk bagi Repsol Honda komplit setelah Jorge Lorenzo menyusul pensiun dini dari MotoGP Americas 2019 karena kerusakan teknis beberapa lap setelah blunder Marquez.

Editor : Firzie A. Idris
Sumber : MotoGP

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X