Tempati Posisi Kedua di GP Americas 2019, Valentino Rossi Mengaku Sedikit Menyesal

By Imadudin Adam - Senin, 15 April 2019 | 10:00 WIB
Ekspresi Valentino Rossi saat merayakan posisi podiumnya pada MotoGP Argentina 2019, Senini (1/4/2019) WIB.
DOK. MOTOGP
Ekspresi Valentino Rossi saat merayakan posisi podiumnya pada MotoGP Argentina 2019, Senini (1/4/2019) WIB.

JUARA.NET - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengakui sedikit menyesal karena hanya bisa finis di posisi kedua GP Americas 2019.

Dalam balapan yang digelar di Circuit of the Americas pada Senin, (15/4/2019) ini Rossi dikalahkan oleh pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins.

"Ya, saya sangat menyesal karena hari ini adalah kesempatan bagus untuk menang. Dan itu sudah lama sekali sejak saya menang jadi saya sangat frustrasi dengan ini," ucap Rossi.

"Tapi dari sisi lain, aku mencoba. Saya mencoba segalanya, saya melakukan balapan yang sangat baik, saya tetap berada di depan dan juga setelah kecelakaan Marc saya terus melakukan yang terbaik," lanjutnya.

Rossi juga mengaku bahwa Rins tampil sedikit lebih baik darinya sehingga ketika balapan menyisakan lima lap lagi, Rins bisa menyalipnya untuk menjadi yang terdepan.

"Tetapi pada akhirnya masalah saya adalah Rins sedikit lebih kuat dari saya," ujarnya.

Di samping itu Rossi mengakui kerap melakukan beberapa kesalahan sehingga tak mampu untuk membalikkan keadaan hingga balapan berakhir.

"Saya mencoba maksimal, sayangnya saya melakukan beberapa kesalahan, mungkin jika saya melakukan segalanya dengan sempurna saya dapat mencoba untuk menyerangnya tetapi dia sedikit lebih baik daripada saya di lap terakhir," pungkasnya.

Dengan torehan ini Rossi saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2019 dengan torehan 51 poin.

Editor : Imadudin Adam
Sumber : MotoGP

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X