MotoGP Americas 2019 - Alex Rins Ungkap Rahasia Salip Valentino Rossi

By Firzie A. Idris,Nestri Yuniardi - Senin, 15 April 2019 | 21:33 WIB
Dari kiri-kanan: Jack Miller, Alex Rins, dan Valentino Rossi sedang merayakan posisi podium pada MotoGP Americas 2019.
DOK. MOTOGP
Dari kiri-kanan: Jack Miller, Alex Rins, dan Valentino Rossi sedang merayakan posisi podium pada MotoGP Americas 2019.

JUARA.net - Pemenang seri MotoGP Americas 2019, Alex Rins, mengaku menunggu kesalahan kecil dari Valentino Rossi untuk bisa menjadi juara di Sirkuit Austin, Texas.

Pembalap tim Suzuki EcstarAlex Rins, berhasil mematahkan dominasi enam tahun Marc Marquez di Circuit of the Americas pada Minggu (14/4/2019).

Alex Rins tak lantas mengambil posisi puncak podium setelah Marc Marquez jatuh tak sampai setengah balapan MotoGP Americas 2019 berselang.

Ia harus memenangi duel dengan pembalap veteran Yamaha, Valentino Rossi, pada empat lap terakhir.

Kemenangan Rins tersebut merupakan kali pertama Suzuki menjadi pemenang seri MotoGP setelah Maverick Vinales di MotoGP Inggris 2016.

Baca Juga : MotoGP Americas 2019 - Alasan Maverick Vinales Jalani Penalti Jump Start 2 Kali

Pembalap asal Barcelona, Spanyol, ini juga menjadi pembalap pertama yang menaklukkan Circuit of the Americas di kelas Moto2, Moto3, dan MotoGP.

Kemenangan pada akhir pekan kemarin pun membuka kembali kenangan manis saat dia memenangkan debut balapnya di Austin saat berlaga di kelas Moto3 pada 2013.

Dilansir JUARA.netdari Bikersportnews.com, Alex Rins mengungkapkan bahwa kunci kemenangannya adalah berusaha untuk tenang dalam duelnya dengan Rossi menjelang lap-lap akhir.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.