MotoGP Americas 2019 - Valentino Rossi Dibilang Melakukan Kesalahan Besar

By Imadudin Adam,Bayu Nur Cahyo - Selasa, 16 April 2019 | 13:26 WIB
Valentino Rossi ketika melaju di seri MotoGP Americas 2019.
DOK. MONSTER ENERGY YAMAHA
Valentino Rossi ketika melaju di seri MotoGP Americas 2019.

JUARA.NET - Pengamat MotoGPCarlo Pernat menyoroti performa yang ditampilkan oleh Valentino Rossi pada balapan MotoGP Americas 2019.

Pada balapan yang digelar di Circuit of the Americas tersebut, Valentino Rossi finis di posisi runner-up setelah tak mampu mengalahkan Alex Rins dalam duel sengit satu lawan satu.

"Valentino tampil hebat. MotoGP Americas 2019 bisa menjadi harinya," kata pengamat MotoGP ternama itu seperti dikutip Juara.net dari GPOne.

"Namun, Rossi mendapat perlawanan hebat dari Rins pada jalannya mencatatkan kemenangan," tutur Pernat.

Baca Juga : Cal Crutchlow: Saya Pembalap Paling Kesal soal MotoGP Americas!

Pernat juga menilai bahwa pembalap berjulukan The Doctor itu melakukan kesalahan saat menjalani duel melawan Rins.

Hal tersebut berdampak besar pada hasil akhir MotoGP Americas 2019 setelah Marc Marquez, yang tengah melaju sendirian di depan, melakukan blunder yang menyebabkannya harus berhenti tak sampai setengah balapan berlangsung.

"Rossi memang membuktikan diri sebagai pembalap nomor satu di Yamaha. Namun, kesalahannya jelang akhir balapan terlalu buruk, seperti bukan dia yang sebenarnya," ujar Pernat.

Baca Juga : Rencana Cal Crutchlow untuk Pelajari Laju Valentino Rossi Gagal Total

"Kesalahan semacam itu bukanlah seperti karakter Rossi. Namun, fakta tetap membuktikan bahwa dia adalah binatang di lintasan," ungkap Pernat memungkasi.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : GPOne.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.