Novak Djokovic Sebut Rafael Nadal Favorit Turnamen Tanah Liat

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 16 April 2019 | 10:48 WIB
Ekspresi Novak Djokovic saat melakoni partai final tunggal putra Australian Open 2019
Ekspresi Novak Djokovic saat melakoni partai final tunggal putra Australian Open 2019

JUARA.NET - Petenis tunggal putra nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, menilai sang rival, Rafael Nadal, lebih layak dijadikan favorit juara pada turnamen-turnamen lapangan tanah liat.

Opini Novak Djokovic ini tentu tidak lepas dari predikat "Raja Tanah Liat" alias "King of Clay" yang disandang Rafael Nadal.

Djokovic pun mengatakan bahwa Nadal bisa menjadi kampiun pada berbagai turnamen tanah liat selama dia berada dalam kondisi fit.

Namun, perlu diingat bahwa Nadal belum berkompetisi lagi sejak mundur menjelang pertandingan babak semifinal BNP Paribas Open 2019.

Saat itu, Nadal memilih mundur karena mendapat cedera lutut.

"Menurut saya, Rafa (panggilan Nadal) adalah unggulan di setiap lapangan tanah liat di dunia. Hal itu tidak berubah dan dia masih layak diperhitungkan," ujar Djokovic yang dilansir Juara.net dari laman ATP Tour.

"Dia akan jadi juara di tanah liat dalam kondisi fit, dan saya tidak ragu akan hal itu," kata Djokovic lagi.

Selain Nadal, Djokovic menilai masih ada beberapa pemain elite yang akan dia waspadai pada musim turnamen tanah liat alias clay court season.

Salah satu yang masuk ke dalam radar Djokovic adalah Roger Federer.

Eks petenis nomor satu dunia dari Swiss itu sukses mengoleksi gelar ke-101 saat menjuarai Miami Open 2019.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : ATP


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.