Berita MotoGP - Bos Honda: Sudah Untung Marc Marquez Tak Kembali Cedera

By Agung Kurniawan - Rabu, 17 April 2019 | 22:19 WIB
Marc Marquez terjatuh di tikungan 12 MotoGP Americas 2019, Senin (15/4/2019) WIB.
MOTOGP
Marc Marquez terjatuh di tikungan 12 MotoGP Americas 2019, Senin (15/4/2019) WIB.

JUARA.net - Manajer Tim Repsol HondaAlberto Puig, mengambil sisi positif dari kemalangan yang menimpa Marc Marquez di MotoGP Americas 2019 .

Marc Marquez yang memulai balapan dari pole position jatuh pada tikungan ke-12 ketika sedang memimpin balapan 20 lap itu dengan keunggulan lebih dari tiga detik di depan Valentino Rossi di peringkat kedua.

Pembalap Repsol Honda ini terjatuh saat motornya melaju sekitar 107 km/jam, relatif pelan di dunia MotoGP, di belokan ke arah kiri tersebut.

Efek dari kekalahan ini membuat Marc Marquez yang semula berada di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2019 kini turun ke peringkat keempat.

Meski kecewa dengan dampak kecelekaan tersebut ke klasemen pembalap dan konstruktor (apalagi setelah Jorge Lorenzo juga gagal finsih), Alberto Puig mengaku tak ingin terlalu larut dalam kesedihan.

Dia mengatakan bahwa masih ada hal positif dari insidenMarquez, yakni bahwa sang juara dunia tidak cedera.

"Marc telah dua langkah di depan ketika dia berada di jalurnya, inilah yang memberi kami keinginan untuk terus bekerja dengan motivasi penuh dan harapan yang tinggi," kata Puig yang dikutip JUARA.net dari Crash.

Baca Juga : 3 Faktor Kunci Barcelona Kalahkan Manchester United di Camp Nou

“Poin positifnya adalah Marc tidak mengalami cedera. Ia lebih kuat dari sebelumnya dan menunjukkan hal itu dalam dua balapan terakhir. Negatifnya jelas bahwa kami mengambil nol poin di Austin," tutur Puig lagi.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X