Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia Meradang Pemain Muda Andalan Mereka Berkoar ke Media

By Nestri Yuniardi - Rabu, 17 April 2019 | 22:56 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.
BWF BADMINTON
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

BOLASPORT.COM - Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) menanggapi kritik Lee Zii Jia mengenai pola pelatihan dan ketidak adilan yang ia alami.

Performa Lee Zii Jia merosot di kalender kompetisi BWF 2019. Padahal, pebulu tangkis berusia 21 tahun ini sempat digadang-gadang menjadi penerus Lee Chong Wei (36) bagi publik Negeri Jiran.

Lee Zii Jia tidak hanya gagal memenuhi ekspektasi tersebut, belakangan ia justru mengungkap masalah personalnya ke media.

Sontak, BAM pun meradang.  Selain menyebut masalah finansial, Lee Zii Jia juga mengritik BAM mengenai pola pelatihan dan adanya ketidakadilan, meski tidak menjelaskannya lebih detail.

BAM menilai bahwa pemain yang memiliki masalah seharusnya mendatangi BAM secara langsung, bukan berkoar ke media.

"Saya pikir para pemain kami harusnya tidak terganggu. Mereka seharusnya fokus saja pada latihan dan memberikan hasil (yang bagus)," ucap Manajer Umum BAM, Michelle Chai, seperti dilansir JUARA.net dari Star.

"Jika punya permasalahan, mereka harusnya datang kepada kami secara langsung dan bukan ke media," kata dia lagi.

Baca Juga : Ganda Putra Indonesia Tidak Dibebani Target Tinggi pada Kejuaraan Asia 2019

Selaku perwakilan dari pihak BAM, Michelle Chai pun hingga saat ini belum memahami betul tentang masalah yang diungkit oleh Lee Zii Jia.

Akan tetapi, Chai mengklaim bahwa pelatih kepala BAM, Wong Choong Hann, telah setuju untuk berbicara empat mata dengan pemain berperingkat ke-22 dunia itu.

Hal tersebut, diharapkan Chai bisa menghasilkan jalan keluar terbaik bagi Lee Zii Jia dan juga BAM.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.