Pelatih Tunggal Putra Malaysia: Lee Zii Jia Korban Kesuksesan Sendiri

By Nestri Yuniardi - Rabu, 17 April 2019 | 23:56 WIB
Ekspresi tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, setelah memenangi Chinese Taipei Open 2018.
BADZINE.NET
Ekspresi tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, setelah memenangi Chinese Taipei Open 2018.

JUARA.net - Pelatih tunggal putra Malaysia, Datuk Misbun Sidek, mengimbau Lee Zii Jia untuk kembali berkonsentrasi ke dalam lapangan setelah sempat mengungkapkan dirinya mengalami masalah pribadi.

Lee Zii Jia sempat berbicara ke media fakta bahwa dia tengah mengalami masalah personal, salah satunya tentang masalah finansial.

Lee juga menyebut ketidakadilan yang dia rasakan dari Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) juga menjadi faktor lain performanya merosot tahun ini.

Menanggapi pengakuan anak buahnya tersebut, Misbun Sidek pun menilai bahwa Lee menjadi korban kesuksesannya sendiri setelah memenangi Chinese Taipei Open dan menjadi runner up di Korea Masters sepanjang 2018. 

"Setelah menjalani serangkaian penampilan bagus, dia harus mempertahankan level. Dengan ekspektasi seperti itu, tentu ada tekanan," tutur Misbun Sidek yang dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Dia harus memiliki kepercayaan diri. Menang atau kalah dia harus berani menghadapinya dan bangkit," ujar dia.

"Begitu menyadari hal ini, barulah dia dapat menemukan jalan keluar dari kesulitannya," kata Misbun Sidek lagi.

Baca Juga : 5 Pemain Nomor Satu Dunia Belum Terusik dari Singgasana Masing-masing

Lebih lanjut, Datuk Misbun Sidek berpikir bahwa prestasi Lee Zii Jia yang perlahan meningkat membuat dia kini menjadi "sasaran" bagi para pemain lain.

"Sekarang saya bisa lihat ada banyak sekali tekanan kepadanya karena pemain lain sedang 'membidik' dia," ucap Misbun Sidek.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X