Rp 3,1 Miliar Menjadi Harga Setiap Kemenangan Alvaro Bautista Bagi Ducati

By Firzie A. Idris - Kamis, 18 April 2019 | 01:00 WIB
Jonathan Rea (kiri), Alvaro Bautista (tengah), Alex Lowes (kanan), setelah melakoni sesi superpole WSBK di Sirkuit Buriram, Thailand (16/3/2019)
Jonathan Rea (kiri), Alvaro Bautista (tengah), Alex Lowes (kanan), setelah melakoni sesi superpole WSBK di Sirkuit Buriram, Thailand (16/3/2019)

JUARA.net - Kemenangan demi kemenangan yang diraih Alvaro Bautista (34 tahun) di ajang World Superbike (WSBK) menggema sampai ke MotoGP.

Alvaro Bautista yang memperkuat tim Aruba.it Racing Ducati menyapu bersih kemenaangan di semua balapan pada awal musim WSBK: di Australia (Phillip Island, 3 kali), Thailand (Buriram, 3), Aragon (Motorland, 3), dan Belanda (Assen, 2).

Kini, Paolo Ciabatti, bos Ducati, mengungkapkan bahwa ia dan Stefano Cecconi, CEO Aruba, senang sekaligus sedih setiap kali Alvaro Bautista melewati garis finish di urutan pertama.

"Kami berdua bunuh diri dengan senyuman di muka kami," tutur Ciabatti seperti dikutip JUARA.net dari GP One.

Hal ini karena kontrak Bautista yang menitik beratkan bonus performa setiap kali sang pembalap turun di lintasan.

Baca Juga : Dominan di WSBK, Alvaro Bautista Nostalgia Masa Kejayaan

GP One memperkirakan bahwa pembalap yang menghabiskan 16 tahun di MotoGP tersebut sebelum berlaga di WSBK musim ini mendapat bonus 200 ribu euro (3,16 miliar rupiah) dengan setiap kemenangan.

Harian asal Spanyol, Marca, juga menyinggung tentang perwakilan sang pembalap, yakni Simone Batistella yang juga menjadi manajer Andrea Dovizioso.

Batistella memastikan Dovizioso mendapatkan bonus performa serupa di Ducati.

Alhasil, Andrea Dovizioso meraup bonus kemenangan melimpah pada 2017, saat ia menorehkan enam kemenangan sepanjang musim yang masih menjadi musim terbaiknya di MotoGP sejauh ini.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Marca, GP One


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X