Susy Susanti: Tidak Ada target Muluk untuk Kejuaraan Asia 2019

By Diya Farida Purnawangsuni,Antika Fahira - Kamis, 18 April 2019 | 15:29 WIB
 Mantan pebulu tangkis tunggal putri nasional, Susy Susanti, berbicara dalam konferensi pers Superli
Delia
Mantan pebulu tangkis tunggal putri nasional, Susy Susanti, berbicara dalam konferensi pers Superli

BOLASPORT.COM - Dalam kurun waktu sepekan, para pebulu tangkis terbaik Tanah Air akan bertanding pada Kejuaraan Asia 2019 di Wuhan, China.

Skuat Merah Putih akan menaruh harapan kepada sejumlah pemain bulu tangkis elite Tanah Air termasuk Kevin Sanjaya/Markus Gideon pada Kejuaraan Asia 2019 pada 23-28 Mei 2019.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, mengungkapan bahwa federasi tidak menyematkan target muluk bagi para wakil Indonesia di Kejuaraan Asia 2019.

Susy Susanti dan PBSI menyadari bahwa mayoritas pemain yang akan diberangkatkan sedang tidak dalam kondisi prima atau kurang fit.

Baca Juga : Rp 3,1 Miliar Menjadi Harga Setiap Kemenangan Alvaro Bautista Bagi Ducati

Selama dua pekan terakhir, Marcus/Kevin dkk memang disibukkan dengan turnamen BWF World Tour di kawasan Asia Tenggara, yakni Malaysia Open 2019 dan Singapore Open 2019.

"Semula kami (PP PBSI) tidak berniat memberangkatkan pemain utama, tetapi akhirnya berubah karena ternyata berdasarkan regulasi BWF mereka wajib mengikuti," tutur Susy Susanti saat ditemui awak media termasuk BolaSport.com di pelatnas bulu tangkis belum lama ini.

"Memang, tidak semua pemain berada dalam kondisi fit, tetapi kejuaraan ini cukup penting untuk kawasan Asia. Poinnya juga lumayan," kata Susy.

Baca Juga : Susy Susanti: Target Gregoria Mariska adalah Masuk 10 Besar Dunia

"Targetnya ya bisa meraih gelar juara, dari mana saja. Kami tidak spesifik membebani ke nomor-nomor tertentu," ucap Susy lagi.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.