Cheam June Wei Menjadi Wajah Baru Bagi Dunia Bulu Tangkis Malaysia

By Nestri Yuniardi,Antika Fahira - Kamis, 18 April 2019 | 17:53 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Cheam June Wei.
Delia
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Cheam June Wei.

BOLASPORT.COM - Sosok pebulu tangkis Cheam June Wei menjadi wajah baru bagi dunia bulu tangkis Malaysia di sektor tunggal putra.

Saat ini, Malaysia digadang-gadang telah menemukan pemain baru bulu tangkis sektor tunggal putra, Cheam June Wei, untuk mendampingi Lee Zii Jia.

Pria berusia 22 tahun tersebut diketahui berada di peringkat ke-75 dunia. Ia masih berada jauh di bawah Lee Zii Jia yang ada di peringkat ke-22 dunia.

Namun, Lee Zii Jia tengah berkutat dengan isu personal.

Pelatih tunggal putra Malaysia, Datuk Misbun Sidek, mengatakan bahwa ia ingin memberikan waktu kepada Lee Zii Jia perihal masalah pribadinya.

"Untuk saat ini, saya melihat Lee Zii Jia tertekan dengan dirinya sendiri," tutur Misbun Sidek.

"Pemain lain sedang menjadikannya target utama (untuk dikalahkan). Dia menghadapi tekanan," kata mantan pemain tunggal putra Malaysia itu.

Baca Juga : Jelang SEA Games 2019, Pelatnas Basket Umumkan 15 Nama Pemain

Saat ini Malaysia memang tengah menghadapi masa sulit pada nomor tunggal putra menyusul penyakit kanker hidung stadium awal yang diidap Lee Chong Wei serta masalah personal Lee Zii Jia.

Gara-gara dua hal tersebut, praktis nomor tunggal putra tak lagi bisa menjadi tumpuan prestasi bagi bulu tangkis Malaysia.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X