Pelatih Ganda Putra Indonesia: Ada Pergeseran Kekuatan di Dunia Bulu Tangkis Ganda Putra

By Delia Mustikasari - Kamis, 18 April 2019 | 20:50 WIB
Reaksi pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat menjalani laga melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) pada semifinal Malaysia Open 2019.
BADMINTON INDONESIA
Reaksi pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat menjalani laga melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) pada semifinal Malaysia Open 2019.

JUARA.net - Herry Iman Pierngadi berpendapat bahwa sedang terjadi pergeseran pada peta kekuatan ganda putra dunia.

Pelatih kepala ganda putra nasional Indonesia itu berbicara soal menurunnya performa Denmark di nomor ganda putra dunia.

Sekarang ini, 10 besar ganda putra dunia diisi oleh perwakilan dari  Indonesia, Jepang, dan China. Sementara itu, Denmark dan Taiwan masing-masing menempatkan satu wakil.

"Memang ada pergeseran, terutama dari Denmark, dulu ada (Mathias) Boe/(Carsten) Mogensen. Sekarang belum ada lagi, hanya (Kim) Astrup/(Anders Skaarup) Rasmussen," kata Herry Iman Pierngadi ditemui BolaSport.com di pelatnas, Cipayung, Jakarta.

"Namun, mereka sedikit menurun," lanjutnya.

Baca Juga : Simon McMenemy Ungkap Alasan Tak Mau Rombak Skuat Timnas Indonesia

Baca Juga : Gol Ke-5 Man City Dianulir, Guardiola Sebut Pertandingan Vs Spurs Kejam

"Ada pergeseran ke Jepang, China. Tetapi, ya itu-itu saja negaranya. Dulu ada Korea, sekarang tidak ada lagi. Nah, ini yang saya tidak mau terjadi dengan Indonesia," ucap Herry.

"Taiwan ada satu, Wang Chi-Lin/Lee Yang yang nggak pulang-pulang itu, ha-ha-ha. (Wang/Lee baru saja mengikuti tujuh turnamen berturut-turut)."


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.