Cara Herry IP Bentuk Atmosfer Kekeluargaan di antara Atlet Ganda Putra Indonesia

By Delia Mustikasari - Kamis, 18 April 2019 | 21:53 WIB
Reaksi ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada pertandingan perempat final Singapore Open 2019 di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat (12/4/2019).
Badminton Indonesia
Reaksi ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada pertandingan perempat final Singapore Open 2019 di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat (12/4/2019).

JUARA.net - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto galak dan saling bersaing di lapangan tetapi punya relasi yang baik di kehidupan sehari-hari.

Bahkan, setelah pertandingan sengit dan menyita tenaga, kedua pasangan papan atas ini sudah bisa saling bergurau.

Kondisi tersebut tak lepas dari atmosfer yang diciptakan pelatih kepala ganda putra nasional, Herry Iman Pierngadi.

Pria yang akrab dipanggil Herry IP ini pun bercerita soal usahanya dalam menciptakan atmosfer kebersamaan tersebut.

"Salah satunya makan bersama. Kedua, kalau pertandingan, Kevin sekamar sama Rian, Fajar sama Marcus. Kalau di lapangan tempur, sudah biasa, mereka profesional," kata Herry Iman Pierngadi ditemui JUARA.net di pelatnas, Cipayung, Jakarta.

"Di lapangan mereka ledek-ledekan, ngotot-ngototan, servis colong-colongan. Selesai pertandingan ya sudah ketawa-ketawa lagi. Kebetulan anak-anak ganda putra enggak baperan, beda sama cewek, nah itu problem yang sulit," tutur Herry IP.

Herry mengakui bahwa kedekatan antarpasangan juga memengaruhi kekompakkan pasangan ganda putra di lapangan.

Baca Juga : Pelatih Marcus/Kevin Sebut Ada Pergeseran pada Peta Kekuatan Ganda Putra Dunia

"Dulu Kevin/Sinyo (sapaan akrab Marcus Fernaldi Gideon) kompak. Mereka pernah beli tas bareng. Setelah Marcus menikah berbeda ya. Mereka tetap berteman, tetapi fokus dan pikirannya berbeda," ujar Herry


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.