Berita MotoGP - Kenny Roberts Bandingkan Valentino Rossi dengan Wayne Rainey

By Bayu Nur Cahyo,Firzie A. Idris - Jumat, 19 April 2019 | 23:08 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi ketika menyelesaikan sesi kualifikasi MotoGP Americas 2019.
DOK. MOTOGP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi ketika menyelesaikan sesi kualifikasi MotoGP Americas 2019.

BOLASPORT.COM - Legenda kelas 500cc, Kenny Roberts, memberikan analisisnya soal persaingan para pembalap MotoGP saat ini.

MotoGP 2019 berjalan dengan teknologi yang jauh berbeda dengan saat Kenny Roberts masih melaju sebagai pembalap dan menjadi juara dunia tiga kali pada tiga tahun beruntun sejak 1978

Kenny Roberts kagum dengan era MotoGP sekarang yang ia katakan sebagai balapan nomor satu dunia. 

"Saya rasa kejuaraan sekarang ini luar biasa, dari segi bakat pembalap dan kualitas motor. MotoGP adalah balapan terbaik di dunia," kata Roberts seperti dikutip JUARA.net dari GPOne.

Lebih lanjut, Roberts juga mengungkapkan kekagumannya kepada Valentino Rossi yang terus menggeber lintasan di kelas tertinggi balap motor dunia tersebut pada usia 40 tahun.

Padahal, Valentino Rossi sudah melaju balapan sejak era motor dua tak dengan kapasitas mesin 500cc.

"Saya sangat terkejut dengan Valentino. Dia seharusnya sudah bersantai di kursi goyang sama seperti saya," ujar Roberts.

Ia juga membandingkan karier Valentino Rossi kini dengan Wayne Rainey yang meraih tiga gelar juara dunia kelas 500cc secara beruntun sejak 1990.

Embed from Getty Images


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.