Jelang Piala Sudirman 2019 - Pelatih Malaysia Ragukan Kesiapan Lee Chong Wei

By Delia Mustikasari - Minggu, 21 April 2019 | 17:52 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, saat menghadiri konferensi pers.
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, saat menghadiri konferensi pers.

JUARA.net - Salah satu pebulu tangkis terbaik dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, tidak mendapat kemudahan dari negaranya untuk mendapat slot Piala Sudirman pada 19-26 Mei mendatang.

Misbun Side, Pelatih kepala tunggal putra nasional Malaysia, mengatakan bahwa Lee Chong Wei masih perlu membuktikan diri bahwa diabenar-benar siap menghadapi turnamen di Nanning, China tersebut.

Nama Lee Chong Wei ada dalam daftar pebulu tangkis yang dipilih untuk turnamen beregu campuran bersama pemain tunggal lainnya.

"Dalam turnamen beregu atau tim, setiap poin yang didapat sangat penting. Jadi, apakah Chong Wei dapat menampilkan dan memberikan kontribusi secara positif sama seperti pemain lain yang dipilih sangat penting," kata Misbun Sidek seperti dilansir JUARA.net dari NST.

"Dari apa yang saya lihat sampai sekarang, penampilannya dalam latihan masih belum layak jika dibandingkan dengan standarnya sendiri. Mungkin dia hanya berhati-hati," ujar Misbun Sidek.

Lee Chong Wei absen sejak Agustus 2018 karena didiagnosis kanker hidung stadium awal dan harus menjalani perawatan di Taiwan selama beberapa bulan.

Pebulu tangkis berusia 36 tahun itu berencana comeback pada All England Open 2019 (Maret) dan Malaysia Open (Aoril), tetapi urung dilakukan karena belum mendapat lampu hijau dari dokternya di Taiwan.

Baca Juga : Ini Skuat Calon Lawan Indonesia pada Fase Grup Piala Sudirman 2019

"Berdasarkan umpan balik dari Hendrawan yang merupakan pelatihnya, latihan yang dia ikuti sejauh ini relatif biasa," kata Misbun Sidek.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.