Berita MotoGP - 3 Alasan Valentino Rossi Harus Sangat Diperhitungkan di Kejuaraan Dunia

By Firzie A. Idris - Selasa, 23 April 2019 | 19:19 WIB
Valentino Rossi ketika melaju di seri MotoGP Americas 2019.
DOK. MONSTER ENERGY YAMAHA
Valentino Rossi ketika melaju di seri MotoGP Americas 2019.

JUARA.net - Setelah tiga seri berjalan, klasemen papan atas pembalap MotoGP 2019 kian ketat. Hanya sembilan poin memisahkan empat rider teratas memasuki rentetan balapan di benua Eropa.

Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, Alex Rins, Marc Marquez secara beruntun berdiri di peringkat 1-4 klasemen sementara kejuaraan dunia.

Ketatnya persaingan ini dan performa kuat yang ditunjukkan Valentino Rossi dalam dua seri terakhir menjadi landasan kenapa beberapa pihak mulai membicarakan The Doctor untuk meraih gelar juara dunia ke-10.

Berikut adalah 3 alasan Valentino Rossi bisa menjadi juara dunia pada akhir musim MotoGP 2019:

1. Motor yang lebih solid

Livery Yamaha M1 tim pabrikan Yamaha pada tahun 2019.
DOK. YAMAHA
Livery Yamaha M1 tim pabrikan Yamaha pada tahun 2019.

Motor Yamaha YZR M1 musim ini jauh lebih bisa diandalkan. "Kami menemukan keseimbangan lebih baik ketimbang tahun lalu, motor kami sekarang lebih bagus," ujar Valentino Rossi seperti dikutip JUARA.net dari Motorsport Week.

Secara spesifik, ia berbicara soal aspek elektronik motornya terutama untuk membenahi problem yang muncul ketika melaju keluar dari tikungan. Selain itu, Rossi mengaku mesin motornya kini lebih bertenaga.

Baca Juga : Berita MotoGP - Dovizioso Menilai Valentino Rossi Berhasil Mengubah Mentalitas Lamanya

Rossi mengutarakan pada awal musim ini bahwa kemajuan di motornya bisa jadi disebabkan oleh lebih banyak sumber daya yang dikerahkan oleh Yamaha, terutama dalam mengorganisasi struktur seperti tim Formula 1 dan mendirikan tim yang berbasis di Eropa.

Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Motorsport Week,GP One

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X