Berita MotoGP - Valentino Rossi Punya Kecepatan dan Lebih Cerdik dari Marquez

By Agung Kurniawan - Rabu, 24 April 2019 | 21:36 WIB
Valentino Rossi saat melaju di sesi FP4 pada MotoGP Argentina 2019.
Valentino Rossi saat melaju di sesi FP4 pada MotoGP Argentina 2019.

JUARA.net - Juara dunia kelas 500cc musim 1993, Kevin Schwantz, meyakini bahwa Yamaha dan Valentino Rossi punya kecepatan untuk menumbangkan sang juara dunia dalam dua tahun terakhir, Marc Marquez.

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGPValentino Rossi  menemukan kembali performa terbaiknya pada tiga balapan awal musim ini.

Meski belum mampu mengakhiri puasa kemenangannya semenjak MotoGP Assen 2017, Valentino Rossi  mampu menjadi runner-up pada dua balapan terakhir.

Baca Juga : Berita MotoGP - 3 Alasan Valentino Rossi Harus Sangat Diperhitungkan di Kejuaraan Dunia

Hasil itu pun membuat Kevin Schwantz berpikir bahwa sang juara dunia sembilan kali tersebut kini punya kecepatan untuk mengalahkan Marc Marquez pada musim ini.

Schwantz memang tak menampik jika Marquez masih yang tercepat pada ajang ini, tetapi dia menilai Rossi dan tim Monster Energy Yamaha selalu lebih cerdik dari pembalap asal Spanyol itu.

Ia berkata seperti itu setelah Marc Marquez terjatuh saat memimpin balapan dengan nyaman di MotoGP Americas, di Austin, Texas.

"Saya pikir Marquez masih yang tercepat. Akan tetapi, kesalahan di Austin lalu membuka jalan kepada pesaingnya untuk meraih poin," ucap Schwantz yang dilansir JUARA.net dari Tuttomotoriweb.

Pria kelahiran Houston, Texas, ini pun mengungkapkan bahwa motor Yamaha YZR-M1 tahun ini lebih bertenaga dari edisi sebelumnya.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X