Formula 2 - Ini Hukuman Sean Gelael setelah Menggilas Dua Marshal di GP Azerbaijan

By Firzie A. Idris - Sabtu, 27 April 2019 | 01:25 WIB
Insiden yang menimpa pembalap Prema Racing asal Indonesia, Sean Gelael, di Kualifikasi Feature Race di GP Azerbaijan di Baku, Jumat (26/4/2019).
FORMULA 2
Insiden yang menimpa pembalap Prema Racing asal Indonesia, Sean Gelael, di Kualifikasi Feature Race di GP Azerbaijan di Baku, Jumat (26/4/2019).

JUARA.net - Insiden besar menimpa Sean Gelael, pembalap asal Indonesia yang tengah berjuang di Formula 2. Pembalap Prema Racing tersebut dilarang ikut kualifikasi untuk Feature race GP Azerbaijan pada Jumat (26/4/2019).

Sean Gelael menerima hukuman ini setelah melindas dua marshal yang tengah membantu mobilnya untuk jalan lagi.

Pembalap Tanah Air ini berhenti pada sesi kualifikasi setelah mengalami masalah elektronik ketika tengah melaju di antara Tikungan 7 dan 8. Saat ia berhenti, rem mobilnya juga terbakar.

Sesi kualifikasi pun dihentikan, dengan berkibarnya red flag.

Namun, insiden terjadi saat mobilnya didorong marshal ke area aman. Sean Gelael tampak menginjak gas sehingga mendorong dan melindas dua marshal di sisi kanan dan kiri mobilnya.

Untung bagi kedua marshal tersebut, mereka tampak tidak menderita cedera serius dan bahkan bisa jalan pergi.

Baca Juga : Berita MotoGP - Johann Zarco Favoritkan Marquez Juarai MotoGP 2019

Stewards pun menganggap insiden ini sangat serius sehingga ia harus didiskualifikasi dari kualifikasi.

"Pembalap Prema Racing, Sean Gelael telah didiskualifikasi dari hasil-hasil Kualifikasi FIA Formula 2: Pembalap asal Indonesia ini berhenti di trek pada sesi-sesi awal kualifikasi sehingga membuat red flag keluar.

"Ketika tengah didorong ke lokasi aman oleh marshal, Gelael memulai lagi mobilnya sehingga membahayakan para marshal, Ia pun dilarang untuk berpartisipasi lagi di sesi.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X