Berita MotoGP - Kehebatan Permainan Pikiran Valentino Rossi Diungkapkan Legenda Suzuki

By Imadudin Adam,Bayu Nur Cahyo - Minggu, 28 April 2019 | 09:10 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika selesai menjalani balapan MotoGP Americas 2019.
DOK. MONSTER ENERGY YAMAHA
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika selesai menjalani balapan MotoGP Americas 2019.

JUARA.NET - Performa Valentino Rossi (pembalap Monster Energy Yamaha) mendapatkan pujian dari legenda MotoGP asal tim Suzuki yaitu John Hopkins.

Valentino Rossi dianggap sebagai pembalap mengejutkan karena performanya yang masih kompetitif di usia relatif tua bagi seorang pembalap elite.

"Dia sekarang berusia 40 tahun dan masih bertahan di kejuaraan kelas premier MotoGP," kata Hopkins yang dikutip Juara.net dari Daily Star.

Baca Juga : Valentino Rossi Disebut Lebih Lapar Saat Jalani Balapan Musim Ini

Di sisi lain, Hopkins juga menilai bahwa pembalap berjuluk The Doctor itu memiliki kemampuan unik ketika sudah berada di lintasan.

Hopkins menilai Rossi mahir melakukan permainan pikiran yang menjadi strateginya ketika berhadapan dengan pembalap lain.

"Dia punya kemampuan balapan terbaik yang pernah saya lihat. Dia tahu bagaimana cara memasuki pikiran orang dan tahu bagaimana mengacaukan pikiran orang," ujar Hopkins.

"Dia sudah melakukannya berkali-kali selama bertahun-tahun. Lihatlah duel-duelnya melawan Casey Stoner dan Marc Marquez."

Balapan yang dimaksud Hopkins adalah ketika Rossi menjalani duel satu lawan satu dengan Stoner pada seri MotoGP Amerika Serikat 2008 di Sirkuit Laguna Seca.

Kala itu, Casey Stoner dan Valentino Rossi terlibat persaingan sengit satu lawan satu untuk memperebutkan posisi pertama.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Daily Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.