Hasil Formula 1 GP Azerbaijan - Valtteri Bottas Pertama, Mercedes Kembali Patenkan Hasil 1-2

By Firzie A. Idris - Minggu, 28 April 2019 | 20:52 WIB
Valtteri Bottas (Mercedes) sukses mencatatkan waktu tercepat pada sesi kualifikasi F1 GP Azerbaijan 2019, Sabtu (27/4/2019).
twitter.com/MercedesAMGF1
Valtteri Bottas (Mercedes) sukses mencatatkan waktu tercepat pada sesi kualifikasi F1 GP Azerbaijan 2019, Sabtu (27/4/2019).

JUARA.net - Mercedes kembali menunjukkan dominasi mereka pada awal musim Formula 1 2019. Mercedes finish peringkat 1-2 di GP Azerbaijan, Minggu (28/4/2019).

Valtteri Bottas finish peringkat pertama dengan Lewis Hamilton di posisi kedua balapan.

Ini adalah keempat kalinya dari empat seri awal musim Formula 1 2019 Mercedes mencatatkan 1-2 dan pertama kalinya sejak GP Melbourne, Valtteri Bottas finish pertama dengan Hamilton kedua.

Keduanya tak terkejar oleh para pembalap lain sejak mengambil alih posisi puncak pada lap ke-33.

Hasil ini sekaligus membalas kekecewaan 12 bulan lalu di trek sama ketika ban Bottas pecah ketika ia tengah memimpin balapan dengan hanya tiga lap tersisa. Ketika itu, kemenangan jatuh ke tangan rekan setimnya, Lewis Hamilton.

Baca Juga : Kualifikasi F1 GP Azerbaijan 2019 - Bottas Tempati Pole Position

Di luar persaingan keduanya, GP Azerbaijan sudah menarik sejak sesi kualifikasi dengan beberapa insiden seperti ketika mobil George Russel (Williams) rusak setelah menabrak tutup got dan Charles Leclerc (Ferrari) menabrak dinding.

Kedua insiden ini membuat GP Azerbaijan jauh lebih menjanjikan ketimbang Formula 1 Edisi ke-1000 di GP China beberapa pekan lalu yang dimenangi oleh Lewis Hamilton (Mercedes) dengan mudah dan balapan berlangsung hampir tanpa insiden.

Pertarungan menarik di papan atas melibatkan kedua Mercedes kontra bocah ajaib Ferrari, Charles Leclerc.

Pembalap asal Monako itu memulai balapan dari posisi ke-8 karena tabrakan di tikungan 8 pada Q2. Namun, ia dengan cepat melewati beberapa pembalap seperti Carlos Sainz dan Max Verstappen untuk masuk ke barisan depan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.