Klasemen Formula 1 - Menang di GP Azerbaijan, Mercedes Cetak Sejarah

By Firzie A. Idris - Minggu, 28 April 2019 | 21:24 WIB
Dua pembalap Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, menyelesaikan GP Azerbaijan di posisi pertama dan kedua pada Minggu (28/4/2019).
MERCEDESAMGF1
Dua pembalap Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, menyelesaikan GP Azerbaijan di posisi pertama dan kedua pada Minggu (28/4/2019).

JUARA.net - Mercedes mencetak sejarah di dunia Formula 1 dengan meraih kemenangan 1-2 di GP Azerbaijan, Minggu (28/4/2019).

Hasil tersebut merupakan keempat kalinya Mercedes mencatatkan finish 1-2 dari empat seri perdana Formula 1 2019. Valtteri Bottas finish peringkat pertama dengan sang juara dunia, Lewis Hamilton, di posisi kedua balapan GP Azerbaijan.

Ini adalah kali pertamanya sepanjang sejarah Formula 1 di mana suatu tim memulai musim dengan mencatatkan empat kemenangan beruntun.

Baca Juga : Hasil Formula 1 GP Azerbaijan - Valtteri Bottas Pertama, Mercedes Kembali Patenkan Hasil 1-2

Mercedes mencatatkan 1-2 di Baku City Circuit dengan Valtteri Bottas finish pertama dengan Hamilton kedua, seperti susunan di seri pembuka musim di GP Australia.

Pada seri-seri yang mengapit GP Australia dan GP Azerbaijan ini, Lewis Hamilton finish di peringkat pertama dan Valtteri Bottas di peringkat kedua di GP Bahrain dan GP China.

Valtteri Bottas kembali memimpin kejuaraan dunia, mengungguli Hamilton dengan satu poin berkat angka tambahan dari lap tercepat yang ia catatkan di Australia.

Pembalap ketiga di klasemen sementara, Sebastian Vettel (Ferrari) tertinggal hingga 35 poin di belakang.

Vettel terlibat persaingan tiga arah dengan rekan setimnya, Charles Leclerc, dan juga Max Verstappen (Red Bull) untuk peringkat ketiga klasemen.

Klasemen sementara pembalap Formula 1 setelah GP Azerbaijan, Minggu (28/4/2019).
BBC
Klasemen sementara pembalap Formula 1 setelah GP Azerbaijan, Minggu (28/4/2019).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.