Kejuaraan Asia 2019 - Komentar Sang Legenda Kepada Kevin/Markus

By Gangga Basudewa,Antika Fahira - Senin, 29 April 2019 | 20:44 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat berada di podium runner-up Kejuaraan Asia 2019.
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat berada di podium runner-up Kejuaraan Asia 2019.

BOLASPORT.COM - Komentar legenda ganda nasional dari PB Djarum, Christian Hadinata, kepada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atas kekalahannya pada Kejuaraan Asia 2019.

Pasangan ganda putra Indonesia, Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, harus rela menjadi runner-up pada Kejuaraan Asia 2019, Minggu (28/4/2019).

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal menjadi juara pada Kejuaraan Asia 2019, setelah menelan kekalahan dari wakil Jepang dengan skor telak 18-21 dan 3-21.

Marcus/Kevin diminta untuk membuat skala prioritas soal turnamen yang akan mereka ikuti. Hal tersebut dinilai oleh Christian Hadinata akan memudahkan mereka.

Baca Juga : Berita MotoGP - Jelang MotoGP Spanyol, Valentino Rossi Tolak Bicarakan Peluang Juara

Christian Hadinata menyebut jika Marcus/Kevin tak bisa terus menerus digeber untuk menjadi juara di setiap turnamen yang mereka ikuti.

"Kevin/Marcus baik-baik saja malah menurut saja biar aja paling penting tuh kejuaraan pertandingan harus skala prioritasnya yang mana," kata Christian Hadinata saat ditemui BolaSport.com di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Minggu (28/4/2019).

"Tidak bisa digeber terus, kalau digeber terus nanti saat Olimpiade Tokyo 2020 mereka kelelahan, secara psikis lelah," ujar pria berusia 69 tahun itu.

Baca Juga: Berikut Daftar Lengkap Peraih Gelar Individu Srikandi Cup Musim 2018-2019

Pria yang mengorbitkan sejumlah ganda putra terbaik Indonesia itu mengatakan bahwa Marcus/Kevin harus berubah dan belajar dari kekalahan mereka.

Sosok yang akrab disapa Koh Chris itu mengatakan masih banyak turnamen pada tahun depan yang bisa diikuti oleh Marcus/Kevin dan keduanya dinilai wajib berperan dalam turnamen besar itu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.